Monetize your website traffic with yX Media
DAERAH  

Wujud Program Penghafal Qur’an, Bupati Saipul Apresiasi MTQ di Desa Botubilotahu

Kabardaerah.or.id, Pohuwato – Bupati Pohuwato, Saipul A Mbuinga, membuka musabaqah tilawatil qur’an (MTQ)  yang diselenggarakan oleh tokoh agama dan masyarakat, di Desa Botubilotahu, Kecamatan Marisa, Senin (24/7/2023) malam.

MTQ tersebut dilaksanakan untuk memeriahkan tahun baru islam 1445 Hijriah yang berlangsung dari 24 hingga 31 Juli 2023.

Hadir pada pembukaan itu Camat Marisa, Mohamad Huntoyungo, Sekcam Marisa, Andri Pakilie, Kades Marisa Utara, dan penceramah, Ust. Kasim Badu.

Selaku pemerintah daerah, Bupati Saipul memberikan apresiasi yang besar terutama kepada panitia penyelenggara dan juga dukungan unsur masyarakat, sehingga kegiatan MTQ berlangsung hikmat.

BACA JUGA :  Bentuk Pengabdian Masyarakat, Pemda Pohuwato Kembali Serahkan Sejumlah Bantuan

Dikatakan bupati, sebagaimana tujuan pemerintah untuk bisa menyukseskan satu desa satu penghafal qur’an dan untuk mewujudkan program tersebut diharapkan agar masyarakat bisa mendukungnya.

“Ya, kami sudah mulai ini dari Kecamatan Paguat dan Kecamatan Dengilo, di mana dari 16 desa di dua kecamatan Alhamdulillah sudah ada perwakilan dari desa tersebut mengikuti pembelajaran dari pada program itu. Program ini akan kami lanjutkan ke kecamatan lainnya secara bertahap dan tentunya ini kita lakukan dalam rangka mengoptimalkan apa yang menjadi program pemerintah daerah yaitu satu desa satu hafiz,” terang Saipul.

BACA JUGA :  Kolaborasi Dengan DLH, Komitmen Pani Gold Project Menjaga Kebersihan Pantai

Disisi lain, untuk MTQ malam ini bupati berharap semoga berjalan sukses. Olehnya kebersamaan dalam menjaga keamanan dan ketertiban sangat diharapkan, sehingga MTQ yang berlangsung sampai 31 Juli ini bisa berjalan dengan baik.

“Kami menitipkan pesan kepada panitia dan juga dewan hakim untuk melaksanakan dengan maksimal kegiatan ini, karena ini adalah lomba maka diharapkan tidak terjadi sesuatu yang tidak diinginkan,” imbuhnya.

Untuk mendukung kegiatan tersebut, Bupati Saipul Mbuinga membantu dana sebesar Rp. 5 Juta, dana tersebut diminta dapat dimanfaatkan dengan baik untuk jalannya kegiatan tersebut. (Fit)

BERITA TERBARU YANG DISARANKAN !
BACA JUGA :  Tiga Hari Masuk Bulan Suci Ramadhan, Karaoke di Kabupaten Boyolali masih Buka
Bagikan Artikel :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *