Monetize your website traffic with yX Media

Wisuda 59 Mahasiswa, Kasad Berpesan Lulusan Poltekad Harus Kuasai Teknologi Militer dan Alutsista

KABARDAERAH.OR.ID, JAKARTA ||Perkembangan teknologi alutsista yang meningkat pesat dan semakin canggih, menuntut penyiapan Sumber Daya Manusia (SDM) prajurit Angkatan Darat yang “melek” teknologi. Oleh sebab itu, lulusan Politeknik Angkatan Darat (Poltekad) Kodiklatad diharapkan mampu menguasai teknologi militer dan alutsista.

Hal tersebut disampaikan Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman dalam amanatnya, saat memimpin Wisuda 59 Mahasiswa Program Diploma 4 Angkatan IV Poltekad Kodiklatad TP 2019-2023 dari berbagai Program Studi (Prodi) Teknik Terapan, bertempat di Lapangan Upacara Poltekad Kodiklatad, Malang, Jawa Timur, Rabu (3/5/2023).

BACA JUGA :  Presiden Jokowi Hormati Keputusan FIFA Terkait Piala Dunia U-20

59 Wisudawan tersebut berasal dari Prodi Teknik Elektronika Sistem Senjata sejumlah 19 orang, Prodi Teknik Telekomunikasi Militer 20 orang, dan 20 orang lainnya dari Prodi Teknik Otomotif Kendaraan Tempur.

Dalam sambutannya Kasad menyampaikan ucapan selamat dan rasa bangganya, atas kerja keras dan keberhasilan 59 orang Wisudawan yang telah menyelesaikan pendidikan di Poltekad Kodiklatad dengan baik. Selanjutnya, Kasad mengatakan bahwa pengembangan SDM merupakan sebuah investasi yang hasilnya dapat dirasakan di masa yang akan datang. Untuk itu, Kasad berpesan pengembangan SDM haruslah konsisten dan berkelanjutan.

BACA JUGA :  Resmikan Sarpras Kepolisian dan Solo Smart City, Kapolri : Pelayanan Publik Mudah dan Tak Berbelit - Belit

Berdayakan SDM teknologi yang ada ini secara maksimal untuk kepentingan organisasi. Tempatkan mereka pada jabatan-jabatan yang sesuai dengan disiplin ilmunya,” ujar Kasad. “Kepada para Wisudawan yang telah dibekali kemampuan dan disiplin ilmu sebagai bintara teknisi, agar mengoptimalkan pengetahuan dan keterampilan yang dimiliki guna mendukung tugas-tugas TNI AD, baik dalam OMP maupun OMSP, serta mewujudkan profesionalisme TNI AD di bidang teknologi,“ imbuhnya.(*)

Galih RM

BERITA TERBARU YANG DISARANKAN !
BACA JUGA :  Rakernis Penerangan TNI AD 2023 Bahas Penataan dan Penguatan SDM
Bagikan Artikel :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *