Monetize your website traffic with yX Media

Warga Hulonthalangi Kompak Dukung Syarif Mbuinga Duduki DPD RI

Kabardaerah.or.id, Pohuwato – Warga Kelurahan Tenda, Kecamatan Hulonthalangi, Kota Gorontalo, akhirnya terbuka perihal arah dukungan kepada calon anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI), 14 Februari 2024 mendatang.

Awalnya warga Kelurahan Tenda, mendukung Fadel Mohammad, selama tiga periode mencalonkan diri sebagai calon DPD RI. Kali ini mereka pindah haluan kepada calon lain, karena sebelumnya para calon tidak amanah ketika terpilih nanti.

Menurut mereka para calon mendatangi di kediaman hanya untuk meminta dukungan saja, tetapi setelah itu mereka tidak dilirik lagi ketika terpilih. Sehingga pengalaman itu membuat warga kelurahan Tenda, pindah haluan memilih Syarif Mbuinga.

Mereka tak tanggung-tanggung memberikan dukungan terhadap, Syarif Mbuinga, maju sebagai calon DPD RI. Dukungan itu dibuktikan kedatangan ratusan masyarakat saat, Syarif Mbuinga, bertatap muka langsung dengan warga Kelurahan Tenda itu sendiri.

BACA JUGA :  Tokoh Penambang Suwawa Siap Menangkan Syarif Mbuinga ke-DPD RI

Para masyarakat meyakini, Syarif Mbuinga, menang telak di masing-masing TPS mereka. Pengakuan itu dibuktikan pada tahun-tahun sebelumnya, yang mereka dukung membuahkan hasil positif.

Salah satu warga Kelurahan Tenda, Ratna Salilama, mengatakan akan memberikan dukungan serta pengaruh untuk meraih suara. Optimisme itu terbukti saat mendukung salah satu calon DPD RI sebelumnya, saat mereka didatangi calon-calon yang di dukung.

“Saat ini kami mendukung pak Syarif Mbuinga, karena beliau sudah diketahui trac rakor saat di percayakan masyarakat, berbeda dengan calon lain keti sudah terpilih,” ujar Ratna, disela kunjungan Syarif Mbuinga, di Kediaman Caleg Partai Golkar, Firkam Salilama, Selasa (09/01/2024).

BACA JUGA :  Peringati HUT Bayangkara ke 76, Polres dan PMI Pohuwato Gelar Aksi Donor Darah

“Sebelumnya kami sudah kecewa dengan pak Fadel Mohamad, beliau hanya minta dukungan warga saja, kemudian tidak ada aspirasi yang terealisasi ketika terpilih,” ungkapnya

Tak hanya itu Ratna, mengaku calon DPD RI berani mendatangi kelurahan mereka hanya, Syarif Mbuinga, selain itu tidak ada yang nekat menjumpai warga setempat.

“Keyakinan kami mendukung pak Syarif Mbuinga, karena calon lain sudah tidak dipercayakan masyarakat lagi,” tutur Ratna

“Pokoknya tahun ini torang pilih pasisa di DPD RI, tidak pilihan calon lainya,” jelas Ratna

Tak hanya itu, Syarif Mbuinga, saat mendatangi Kelurahan Bulotada’a Barat, mendapat kepercayaan masyarakat setempat. Karena hanya beliau yang pertama kali menjumpai warga Kelurahan Bulotada’a Barat, Kecamatan Sipatana, Kota Gorontalo.

“Kami sangat bersyukur ada calon DPD RI memenuhi undangan warga, kalau calon lain tidak ada seperti ini,” tutup Megawati, Warga Kelurahan Bulotada’a Barat, saat kunjungan Syarif Mbuinga, di rumah warga setempat.

BERITA TERBARU YANG DISARANKAN !
BACA JUGA :  Penjelasan Ahli Pidana Soal Hak Imunitas Arteria Dahlan
Bagikan Artikel :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *