Monetize your website traffic with yX Media
DAERAH  

Wabup Suharsi Buka Bimtek Sistem Akuntabilitas Kinerja Pemda Pohuwato

Kabardaerah.or.id, Pohuwato – Wakil Bupati Pohuwato, Suharsi Igirisa membuka Bimbingan teknis (Bimtek) sistem akuntabilitas kinerja instansi pemerintah (Sakip) Kabupaten Pohuwato yang berlangsung di Ruang Pola Kantor Bupati, Senin (5/6/2023).

Wabup Suharsi menyampaikan, sakip memiliki peran penting dalam sistem perencanaan. Jika sistem ini berjalan dengan baik maka akan menuai hasil yang lebih baik.

“Olehnya, bimbingan teknis ini dapat diikuti dengan sebaik-baiknya oleh setiap utusan kasubag perencanaan seluruh OPD dan kasubag perencanaan kecamatan se-Kabupaten Pohuwato,” ungkap Suharsi.

BACA JUGA :  Satuan Pengamanan Bank Banten, KCP Ciledug Kota Tangerang Mengucapkan Selamat Hari Raya Idhul Fitri 1 Syawal 1443 H

Menurutnya, penyelenggaraan akuntabilitas kinerja pemerintah Kabupaten Pohuwato yang dievaluasi oleh Kementerian PAN-RB setiap tahun mengalami kenaikan. Akan tetapi perlu menjadi perhatian bersama sehingga hasilnya bisa maksimal.

“Akuntabilitas kinerja pemerintah Kabupaten Pohuwato perlu untuk ditingkatkan dengan memperhatikan hasil rekomendasi Kementerian PAN-RB terutama pada perencanaan kinerja, pengukuran kinerja, pelaporan kinerja dan evaluasi akuntabilitas kinerja internal pada masing-masing perangkat daerah,” jelasnya.

Lanjut Suharsi, pencapaian sasaran strategis perangkat daerah harus disertai dengan ukuran keberhasilan dan target yang jelas dan terukur.

BACA JUGA :  Pani Gold Project Gelar Safari Ramadhan, Bentuk Syiar Agama

Terakhir, Wabup Suharsi menyampaikan apresiasi atas pelaksanaan bimtek ini dan juga mengucapkan terima kasih kepada narasumber dari Perwakilan BPKP Provinsi Gorontalo yang telah meluangkan waktunya untuk pelaksanaan Bimtek.

“Atas nama pemerintah daerah, kami sangat mengapresiasi terlaksananya bimtek ini, dengan harapan Kabupaten Pohuwato dapat meraih sakip dengan nilai A,” Harap Suharsi.

“Manfaatkan dengan baik kesempatan yang ada, apabila ada yang kurang silahkan dibahas pada pertemuan ini, apalagi bimtek ini dihadiri dari pihak BPKP,” pungkasnya. (Fit)

BERITA TERBARU YANG DISARANKAN !
BACA JUGA :  Siap-siap, Investor Pertambangan Nikel Bakal Masuk di Pohuwato
Bagikan Artikel :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *