Monetize your website traffic with yX Media

Usai Launching, Bupati Saipul Harap Program RTP2S Dikelola Dengan Baik

Kabardaerah.or.id, Pohuwato – Bupati Pohuwato Saipul A. Mbuinga berharap Rumah Tangga Pelopor Pencegahan Stunting (RTP2S) yang telah dilaunching disejumlah kecamatan dapat dikelola dengan baik.

Hal tersebut disampaikan Bupati Saipul saat meninjau RTP2S di Desa Huyula, Kecamatan Randangan yang didampingi langsung oleh Kepala Baper litbang sekaligus Koordinator Gerbos Emas, Irfan Saleh.

Dalam peninjauan tersebut, Bupati Pohuwato melihat langsung dan mengevaluasi sejauh mana bantaun yang diberikan oleh OPD pada 4 rumah tangga tersebut yang berada di Desa Huyula sebagai desa yang pertama melaunching RTP2S di Kabupaten Pohuwato.

BACA JUGA :  Rusli Habibie : CDOB Gorontalo Barat Memasuki Tahap Peninjauan

“Alhamdulillah, rumah tangga ini sudah bisa menunjukkan perubahan, termasuk anak yang mengalami stunting yang tadinya berat badan 6 Kg sekarang sudah lebih dari 9 Kg,” ujar Bupati Saipul.

Bupati Saipul berharap, bantuan yang diberikan berupa ikan, ayam dan pemanfaatan pekarangan benar-benar dikelola dan dirawat dengan baik, karena bantuan ini sangat membantu kebutuhan keluarga itu sendiri.

Sementara itu, menurut Koordinator Gerbos Emas, Irfan Saleh menjelaskan, Desa Huyula telah menunjukkan peningkatan. Dimana bantuan yang diberikan berupa ikan kini sudah beranak dan induknya sudah dapat dimanfaatkan atau dikonsumsi oleh rumah tangga stunting, begitu juga dengan ayam sudah ada yang beranak. Sementara untuk lahan pekarangan juga telah sudah dilakukan panen sebanyak 5 kali panen.

BACA JUGA :  Jelang Pendistribusian Dana Desa Tahap II, Rest Area Satgas 330 Dipadati Warga

“Kami disini memastikan dan mengevaluasi sudah berhasil atau tidak rumah tangga sasaran ini. Karena pada launcing tahun lalu, pemda pohuwato benar-benar memfokuskan untuk pencegahan stunting dan menurunkan angka kemiskinan,” jelas Irfan.

“Mereka itu telah disentuh dengan bantuan berupa listrik, kamar mandi atau MCK. Bupati Pohuwato juga sudah memberikan bantuan secara pribadi yaitu 15 sak semen untuk pengecoran lantai dapur,” pungkasnya.

BACA JUGA :  Harkitnas ke-115 Jadi Ajang Untuk Membangun Daerah Pohuwato

(Fit)

BERITA TERBARU YANG DISARANKAN !
Bagikan Artikel :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *