Monetize your website traffic with yX Media
DAERAH  

Upaya Peningkatan Layanan Kesehatan, Puskesmas Motolohu Ikuti re-Akreditas

Kabardaerah.or.id, Pohuwato – Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Motolohu, Kecamatan Randangan saat ini sementara mengikuti re-akreditasi oleh Tim Surveyor Re-Akreditasi Kemenkes RI, dr. Rusli A. Katili, MARS dan Nisma Abdurrahman, SKM.,M.Kes, Kamis, (30/11/2023).

Kegiatan yang berlangsung di halaman Puskesmas Motolohu dibuka Bupati Pohuwato, Saipul A. Mbuinga didampingi Kadis Kesehatan, Fidi Mustafa, Camat Randangan, Sahrudin Saleh dan Kepala Puskesmas Motolohu, Triwijayati Djuari, SKM.

Dalam sambutannya Bupati Saipul mengatakan, pemerintah Kabupaten Pohuwato didukung penuh oleh jajaran dinas kesehatan telah berkomitmen untuk memberikan pelayanan kesehatan yang terbaik kepada masyarakat.

Pemerintah selalu berusaha untuk meningkatkan kualitas pelayanan dan upaya pencegahan penyakit, serta senantiasa menjaga kepuasan pasien.

BACA JUGA :  Forum Jurnalis Binong (FJB) Bersama UDD PMI Kabupaten Tangerang Gelar Aksi Donor Darah Sambut Natal dan Tahun Baru

“Bidang kesehatan menjadi fokus perhatian dan program prioritas yang tertuang dalam visi dan misi pemerintah daerah. Kami konsisten dan komitmen meskipun dalam keterbatasan kemampuan keuangan daerah, untuk memenuhi anggaran kesehatan sesuai amanah konstitusi sebagai komiten bersama kami dalam mewujudkan masyarakat Pohuwato yang sehat, maju, dan sejahtera”,jelasnya.

Selanjutnya, melalui survei re-akreditasi ini, kami sangat berharap untuk menerima masukan, saran, dan evaluasi konstruktif dari tim survei. Kami percaya bahwa evaluasi ini akan menjadi bekal berharga bagi jajaran Puskesmas Motolohu untuk terus meningkatkan kualitas layanan kesehatan yang diberikan kepada masyarakat.

Dengan kegiatan ini juga kata Bupati Saipul, pemerintah memberikan apresiasi yang tinggi kepada para tenaga medis, perawat, petugas administrasi, dan seluruh tim di Puskesmas Motolohu yang telah bekerja keras dalam mempersiapkan dengan baik penilaian ini, semua dedikasi dan kerja keras ini merupakan modal berharga dalam mencapai akreditasi yang lebih baik.

BACA JUGA :  Pastikan Ketersediaan Bahan Pangan, Wabup Suharsi Sidak Pasar Popayato

“Kami juga mengajak seluruh pihak yang terlibat, baik internal maupun external Puskesmas Motolohu untuk bersinergi dan bekerja sama demi terciptanya sistem kesehatan yang lebih baik dan terakreditasi dengan baik”,ungkap bupati.

Terakhir, selaku pemerintah daerah, Bupati Saipul Mbuinga berharap pula agar penilaian re-akreditasi yang berlangsung selama 3 hari bisa memberikan manfaat dan Puskesmas Motolohu beroleh predikat paripurna.

“Saya mengajak kita semua terutama kepada para tenaga medis dan seluruh stakeholder yang terlibat untuk bersama-sama berkomitmen dalam memberikan yang terbaik dalam upaya meningkatkan derajat kesehatan masyarakat di Puskesmas Motolohu”,pungkas Bupati Saipul. (Fit)

BERITA TERBARU YANG DISARANKAN !
BACA JUGA :  Tingkatkan Progress Kinerja Pemerintahan, Pemda Pohuwato Gelar LPPD Tahun 2021
Bagikan Artikel :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *