Monetize your website traffic with yX Media

Turut Meriahkan Gebyar SMS, RSUD dan Dikes Pohuwato Gelar Khitanan Massal

Kabardaerah.or.id, Pohuwato – Sebagai bentuk komitmen untuk mendukung program Pemerintah Daerah menyangkut Gebyar SMS yang menitik beratkan pada pelayanan gratis untuk masyarakat, RSUD dan Dinas Kesehatan Pohuwato menggelar khitanan masal, Jum’at (18/3/2022).

Dimana khitanan massal tersebut ditinjau langsung Bupati Pohuwato, Saipul A. Mbuinga bersama Wakil Bupati, Suharsi Igirisa.

Bupati menuturkan bahwa dirinya sangat menyambut baik hadirnya khitanan massal di sela-sela pelaksanaan program gebyar SMS. Olehnya manfaatkan waktu dan kesempatan yang ada, terutama khitanan gratis bagi masyarakat.

BACA JUGA :  Pemda Pohuwato Peringati Malam Nisfu Sya'ban 1443 H

Kepada dinas terkait terutama RSUD BP, Dikes dan tim khitan dr. Rahmat bersama tim, Bupati Saipul memberikan apresiasi besar atas dukungan, kebersamaan dan semangat atas sinergitas ini.

“Semoga apa yang kita laksanakan bisa membantu meringankan beban masyarakat serta menjadi nilai ibadah bagi kita semua, ” harapnya.

Sementara itu, Koordinator gerakan bersama melayani rakyat, sehat, maju dan sejahtera (Gebyar SMS), Irfan Saleh menjelaskan, yang bertanggung jawab pada khitanan massal ini adalah Rumah Sakit Umum Daerah Bumi Panua (RSBP) dan Dinas Kesehatan.

BACA JUGA :  Bupati Saipul Lepas 73 Jemaah Umrah di Masjid Agung Pohuwato

Selanjutnya, menghadirkan tim khitan dr Rahmat selaku spesialis anastesi bersama tim lain dan penyediaan Fasilitas pendukung oleh puskesmas setempat.

“Khitanan di randangan ada 23 orang, tertinggi dibandingkan 2 kecamatan lainnya, dan melampaui target karena target per kecamatan hanya 20 orang. Olehnya terima kasih kepada camat yang sudah berpartisipasi menghadirkan masyarakat terutama anak-anak yang di khitanan,” pungkas Kepala Baperlitbang, Irfan Saleh.

(Fit)

BERITA TERBARU YANG DISARANKAN !
BACA JUGA :  Warga Pohuwato Rugi Ratusan Miliar, LSM Desak Kapolda Gorontalo Tuntaskan Investasi Bodong
Bagikan Artikel :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *