Monetize your website traffic with yX Media
DAERAH  

Tingkatkan Progress Kinerja Pemerintahan, Pemda Pohuwato Gelar LPPD Tahun 2021

Kabardaerah.or.id, Pohuwato – Untuk meningkatkan progress kinerja pemerintahan dalam penyusunan data, Pemerintah Daerah (Pemda) Pohuwato menggelar Laporan Penyelenggaraan Pemerintah Daerah (LPPD) tahun 2021, di Ballroom Hotel Maqna, Kota Gorontalo, Kamis (17/3/2022).

Dalam laporannya, Ketua Panitia sekaligus Kepala Bagian Pemerintahan Setda Pohuwato, Heriyanto Uwete menyampaikan tujuan dari kegiatan tersebut tidak lain adalah untuk meningkatkan pengetahuan untuk penyusunan data serta dapat menganalisis data.

“Saya yakini, Teman-teman sudah memahami hal ini. Namun, masih perlu bimbingan untuk mendapatkan wawasan tambahan agar dalam penyusunan data bisa terarah dengan baik,” ungkap Heriyanto.

Heriyanto juga mengingatkan kepada seluruh peserta terkait pentingnya kesediaan dan konsistensi data dalam penyusunan LPPD serta ketetapan waktu sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan oleh pemerintah pusat.

BACA JUGA :  Pemda Pohuwato Dukung Pengembangan Wilayah Teluk Tomini

“Agar laporan LPPD ini menjadi lebih terstruktur, maka dibutuhkan konsistensi data dan ketetapatan waktu, karena itu sangat berpengaruh terhadap penyusunan LPPD,” jelas Heriyanto.

“Saya berharap, peserta bisa memperoleh data review dari Tim Itda Kabupaten dan berharap peserta bisa mengikuti kegiatan ini dengan baik,” tambahnya.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Pohuwato, Iskandar Datau sekaligus membuka kegiatan mengatakan, penyusunan LPPD merupakan progress report kinerja pemerintahan daerah dalam melaksanakan setiap tugas, fungsi serta urusan penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan.

Hal tersebut telah tertuang dalam Undang-undang nomor 23 tahun 2014 pasal 69 tentang pemerintahan daerah.

BACA JUGA :  Bupati SMB Berikan Penghargaan Pemenang Lomba Cepat Berkembang Sekabupaten Pohuwato

“Ini merupakan salah satu fase penting dalam siklus pelaporan. Karena LPPD menjadi dasar evaluasi kita dalam menjalankan sistem pemerintahan di daerah Pohuwato,” jelas Iskandar.

Iskandar juga mengingatkan kepada seluruh pengampu dan penyusun data di masing-masing perangkat daerah, agar tidak terlena dengan prestasi yang pernah didapat atas penyusunan dokument LPPD.

“Segala pencapaian yang pernah kita raih,  patutnya menjadi motivasi untuk lebih baik lagi dengan menyajikan data yang lebih akurat,” ungkap Iskandar.

Terakhir, Iskandar tak lupa mengucapkan rasa Terima kasihnya kepada Inspektorat Provinsi Gorontalo yang telah bersedia memberikan materi pada kegiatan LPPD, serta memberikan apresiasi dan dukungan penuh kepada Ketua Panitia dan seluruh peserta kegiatan.

BACA JUGA :  Oknum Polisi Polres Pohuwato Gigit Telinga Seorang Wanita Hingga Nyaris Putus

“Tentunya, pemerintah daerah sangat mengapresiasi kegiatan ini dan berharap penyunan LPPD ini berjalan dengan lancar tanpa kendala apapun,” harapnya.

(Fit)

BERITA TERBARU YANG DISARANKAN !
Bagikan Artikel :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *