oleh

Tingkatkan Pembelajaran Digital, MTs Negeri 2 Pohuwato Bakal Miliki Radio TV

Kabardaerah.or.id, Pohuwato – Untuk meningkatkan mutu pembelajaran dibidang digitalisasi, Madrasah Tsanawiyah (MTs) Negeri 2 Pohuwato bakal miliki Radio TV.

Hal tersebut disampaikan Kepala Madrasah Tsanawiyah Negeri 2 Pohuwato, Tanti Taha Maya saat memberikan sambutan dalam pembukaan Launching Studio Pembelajaran, di Halaman Sekolah MTs Negeri 2 Pohuwato, Selasa (31/5/2022).

Tanti mengatakan, proses pembuatan Radio TV telah sampai pada izin operasional dan tentunya sangat membantu peserta didik dalam proses pembelajaran digital.

“Alhamdulillah, saat ini kami memiliki program khusus yang diberi nama Madrasah mengudara (Madura) yang digunakan untuk pemanfaatan pembelajaran berbasis digital,” ungkapnya.

5297341988

Menurut Tanti, munculnya ide studio pembelajaran hingga keinginan untuk memiliki saluran Radio TV didasari atas keterbatasan para Guru dalam membimbing peserta didik.

BACA JUGA :  Uji coba pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka di Klaten Berhasil

“Tentunya, di era digitalisasi saat ini merupakan solusi bagi kami dalam mengemas pembelajaran untuk lebih menarik, sehingga para siswa tidak hanya menoton pada satu model pembelajaran,” ujarnya dengan semangat.

Terakhir, Tanti berharap kepada Pemerintah Daerah untuk mendukung studio pembelajaran Mts Negeri 2 Pohuwato dengan mempercepat izin operasional Radio TV.

Sementara itu di tempat yang sama, Sekretaris Daerah Kabupaten Pohuwato, Iskandar Datau sangat mengapresiasi terobosan dari MTs Negeri 2 Pohuwato atas hadirnya studio pembelajaran yang didukung dengan pengadaan Radio TV.

BACA JUGA :  Dirjen UNESCO: Sekitar 400 Jurnalis Tewas Selama Lima Tahun Terakhir di Negara yang Mengalami Penurunan Kebebasan Pers 

“Hal ini menjadi satu keharusan bagi kami untuk mendukung dan menerima adanya studio pembelajaran yang tentunya memiliki banyak manfaat bagi siswa dengan menggunakan media yang ada. Dan ini menjadi hal yang baik untuk diikuti oleh Sekolah – sekolah lainnya,” ungkap Sekda Iskandar.

“Sementara untuk izin operasional, tentunya kami akan mengambil perhatian khusus, sehingga ide adanya Radio TV ini bisa lebih berkembang di Mts Negeri 2 Pohuwato,” tandasnya.

(Fit)

Banner IDwebhost

Komentar