Monetize your website traffic with yX Media
DAERAH  

Tindak Lanjut Perintah Presiden, Bupati Saipul Kunjungi Kementrian PUPR

Kabardaerah.or.id, Pohuwato – Setelah runway Bandara Panua Pohuwato, Kantor Bupati Pohuwato juga jadi arahan Presiden RI, Joko Widodo pada saat peresmian Bandara Panua Pohuwato pekan lalu.

Untuk menindaklanjuti arahan presiden itu, saat ini Bupati Pohuwato, Saipul A. Mbuinga bersama Ketua DPRD, Nasir Giasi, Sekretaris Daerah, Iskandar Datau, dan Kadis PUPR, Risdiyanto Mokodompit mengunjungi Kementerian PUPR yang diterima oleh Staf Ahli 5 Menteri PUPR, Endra S. Atmawidjaya, di ruang kerja lantai 5, Gedung Utama Kementerian PUPR, Selasa, (30/04/2024).

BACA JUGA :  PT. Ceres Agro Indonesia Resmi Beroperasi, Bupati Harap Dapat Tingkatkan Produksi Jagung

Dalam pembahasan tersebut, Kementerian PUPR sudah mendapatkan notifikasi usulan Pembangunan Gedung Kantor Bupati Pohuwato sebagaimana laporan dari Kepala Dinas PUPR bahwa adanya permintaan data dokumentasi dan laporan teknis pasca kebakaran gedung yang akan dijadikan dokumen pendukung untuk usulan anggaran nantinya.

Dalam pertemuan tersebut, Bupati Pohuwato, Saipul Mbuinga bersama Ketua DPRD, Nasir Giasi, dan Sekretaris Daerah, Iskandar Datau, berharap agar alokasi anggaran pembangunan kantor bupati dapat dialokasikan melalui Kementerian PUPR pada APBN-P tahun 2024 dan APBN 2025, agar aktivitas pelayanan kepada masyarakat akan lebih maksimal, karena sudah dalam satu gedung yang refresentatif.

BACA JUGA :  Peresmian Gedung Universitas Bina Mandiri Gorontalo Dihadiri Wabup Suharsi

“Alhamdulillah, dari hasil pertemuan tersebut sudah mendapat arahan dari Dirjen Cipta Karya Kementerian PUPR, agar segera melakukan pertemuan antara Kepala Dinas PUPR dengan Kepala Balai BPPW Gorontalo guna melakukan asistensi dan pemaparan Detail Engineering Design (DED) Pembangunan Kantor Bupati yang sudah dibuat ke Balai Permukiman Prasarana Wilayah (BPPW) Gorontalo. Itu juga untuk melengkapi proposal usulan yang sudah diserahkan Bupati Pohuwato ke Kementerian PUPR, yang nanti dari hasil paparan DED tersebut akan menjadi dasar pengalokasian anggaran serta acuan gambar rencana dalam pelaksanaan nanti”,ujar Sekda Iskandar Datau.

BERITA TERBARU YANG DISARANKAN !
BACA JUGA :  Pecat PLT kepala Dinas Dan Kabid SMA Dinas Pendidikan Sumatera Selatan
Bagikan Artikel :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *