Monetize your website traffic with yX Media

Terbaik di Bidang Investasi, Kabupaten Donggala Jadi Pusat Kunjungan Bupati Saipul

Kabardaerah.or.id, Pohuwato – Terbaik dalam pelayanan investasi, Pemerintah Daerah yang dipimpin Bupati Pohuwato, Saipul A. Mbuinga berkunjung ke Kabupaten Donggala, Provinsi Sulawesi Tengah.

Kedatangan Bupati Saipul dan jajarannya, di sambut hangat oleh Bupati Donggala, Dr. Drs. Kasman Lassa, SH., MH., AIFO, (Kanjeng Raden Aryo Hadiningrat) bersama Sekretaris Daerah, jajaran dan Forkopimda, di Aula Kasiromu, Selasa, (2/5/2023).

Selain silaturahmi, Kunjungan Bupati Saipul Mbuinga juga merintis kerja sama dan memperkuat hubungan sinergitas sesama pemerintah kabupaten yang berada di pulau Sulawesi dengan kesamaan permasalahan dan tantangan yang dihadapi.

BACA JUGA :  Bupati Saipul Paparkan Keberhasilan Pemda Pohuwato Turunkan Angka Stunting

“Kami menyampaikan terima kasih banyak atas kesediaan dan penerimaan dari Pemkab Donggala terutama kepada bupati dan jajarannya,” ungkapnya.

Menurut Saipul, beberapa tahun terakhir, pihaknya terus mengikuti informasi berbagai capaian kemajuan pembangunan dan prestasi Kabupaten Donggala.

Saat ini, Lanjut Saipul, Kabupaten Donggala mengalami perkembangan dan pertumbuhan ekonomi yang pesat diantara kabupaten dan kota di Provinsi Sulawesi Tengah.

“Dari sisi usia, Kabupaten Pohuwato baru berumur kurang lebih 20 tahun sejak berdiri pada tahun 2003. Dengan potensi unggulan adalah pertanian, perkebunan, peternakan, perikanan, pertambangan, dan kehutanan,” jelasnya.

Dikatakan Saipul, potensi sumber daya ekonomi yang ada di Pohuwato juga berada di Kabupaten Donggala tentunya dengan luasan dan jumlah yang lebih besar.

BACA JUGA :  Ikuti Lomba PTSP Terfavorit, PN Marisa Raih Juara Terbaik Harapan Satu Dari Mahkamah Agung RI

“Insyaallah dengan kunjungan ini akan banyak mendapatkan pengalaman dan inspirasi dari Kabupaten Donggala yang telah jauh berkembang guna untuk kita terapkan bersama di Kabupaten Pohuwato,” Harap Bupati Saipul.

Sebelumnya, Bupati Donggala, Dr. Drs. Kasman Lassa,SH.,MH.,AIFO mengucapkan terima kasih kepada Bupati Pohuwato bersama jajaran yang berkesempatan melakukan kunjungan silaturahmi ke Kabupaten Donggala.

“Apa yang dikerjasamakan kami siap, baik itu pertanian, perikanan, material, pariwisata dan lainnya. Dan insyaAllah kami akan berkunjung ke Kabupaten Pohuwato,” ungkap Bupati Kasman.

Kegiatan diakhiri dengan penyerahan cenderamata oleh Bupati Donggala, Drs. Dr. Kasman Lassa, kepada Bupati Pohuwato, Saipul Mbuinga serta dari Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Donggala, Kasman Lassa, S.Sos kepada Ketua TP. PKK Kabupaten Pohuwato, Ny. Selvi Mbuinga Monoarfa. (Fit)

BERITA TERBARU YANG DISARANKAN !
BACA JUGA :  Ratusan Personel Polres Banjarnegara diterjukan perketat pengamanan sejumlah Obyek Wisata
Bagikan Artikel :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *