Monetize your website traffic with yX Media
DAERAH  

Taruna AAL Tingkat III Korps Pelaut Lattek Stabilitas Kapal

57 Taruna Akademi Angkatan Laut (AAL) Tingkat lII melaksanakan Latihan Praktek (Lattek) Stabilitas Kapal tahun 2023 yang dilangsungkan selama 10 hari di gedung Andromeda

Taruna AAL Tingkat III Korps Pelaut Lattek Stabilitas Kapal

KABARDAERAH.OR.ID, SURABAYA || Untuk mengasah profesionalisme calon prajurit matra laut, 57 Taruna Akademi Angkatan Laut (AAL) Tingkat lII melaksanakan Latihan Praktek (Lattek) Stabilitas Kapal tahun 2023 yang dilangsungkan selama 10 hari di gedung Andromeda, Departemen Pelaut AAL, Kesatrian AAL Bumimoro dan di Kampus Politeknik Perkapalan Negeri Surabaya (PPNS) Surabaya, Senin (20/2).

Lattek Stabilitas Kapal bagi Taruna AAL tingkat III ini telah dimulai sejak 6 Februari 2023 hingga 21 Februari 2023, dengan pimpinan Latihan Kepala Departemen Pelaut (Kadeppel) AAL Kolonel Laut (P) Dr. Hendriman Putra, dan dibantu instruktur dari Politeknik Perkapalan Negeri Surabaya (PPNS) diantaranya Dr. Eng I Putu Shindu, S.T., M.T., Sumardiono, S.T., M.T., dan Budianto, S.T.

BACA JUGA :  Gagas Aplikasi WEB GIS Untuk Mudahkan Investor, Wabup Sambut Baik Inisiasi DPM Pohuwato

Lattek ini bertujuan untuk membekali Taruna Tingkat III Korps Pelaut agar memiliki pengetahuan tentang teknik pemuatan dan gaya yang bekerja pada peralatan bongkar muat serta pengaruhnya pada stabilitas kapal sehingga dapat diaplikasikan dalam kedinasan sebagai Perwira Divisi di KRI.

Lattek yang dilaksanakan di Kampus Politeknik Perkapalan Negeri Surabaya ini pembukaanya diawali sambutan dari Wakil Direktur III PPNS, Ir. Arie Indartono, M. M.T., dilanjutkan dengan melaksanakan mekanisme praktikum di Kolam PPNS dan Praktikum uji kemiringan di Kolam PPNS.(Arri P*)

BACA JUGA :  Kakanwil Kemenkumham Aceh Lantik Pejabat Baru Upt Pemasyarakatan, Ini Daftarnya

 

BERITA TERBARU YANG DISARANKAN !
Bagikan Artikel :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *