Monetize your website traffic with yX Media
DAERAH  

Sultan Paripurna Pelayanan Makin Prima

KABARDAERAH.OR.ID, DEMAK || 22/12/2022).Itu adalah sebuah kalimat yang dijadikan tema HUT RSUD Sultan Fatah tahun ini, karena di ulang tahun ke 3 ini mendapat kado istimewa berupa penghargaan dari Kemenkes sebuah predikat Lulus Paripurna setelah menjalani survei akreditasi yang dilakukan oleh LARS DHP.

Bertempat di halaman samping RSUD Sultan Fatah, pada hari Rabu, 21 Desember 2022 perayaan HUT berlangsung sangat meriah, Bupati datang langsung disambut oleh tarian goyang Anak Sultan diatas panggung.

BACA JUGA :  Gubernur Ansar Wacanakan Kebangkitan 'Sijori'

Dalam acara tersebut ada penyerahan sertifikat akreditasi lulus Paripurna, hadiah lomba goyang Anak Sultan, lomba design batik, dan penyerahan santunan kepada pasien yang menjalani operasi bibir sumbing, anak- anak peserta sunat masal, dan yang menarik, ada juga penyerahan santunan kepada seorang anak yang bernama Ahmad Sultan Fatah, nama ini terinspirasi dari nama Rumah Sakit milik Pemerintah Daerah Kabupaten Demak ini.
Dilanjutkan dengan kegiatan gunting pita untuk peresmian pelayanan CT scan. Seperti kita ketahui bersama, sebelumnya Sultan Fatah melakukan pemeriksaan CT scan di RSUD Sunan Kalijaga, dan itu bisa berakibat meningkatkan masalah yang ada di otak karena faktor perjalanan.
Acara ini dihadiri oleh undangan mulai pejabat Pemkab, Kepala Instansi, rekanan dan tokoh masyarakat sekitar.

BACA JUGA :  Malem Tirakatan Hari Jadi Kabupaten Karanganyar Ke 105

Dalam sambutannya direktur RSUD Sultan Fatah dr Ribekan, M.Kes menyampaikan, “Banyak capaian yang sudah dilakukan Sultan Fatah untuk tahun ini, mulai penggunaan ERM (Elektronik Rekam Medis), akreditasi yang Lulus Paripurna, pengadaan CT scan, kerjasama dengan dokter Spesialis, sampai dengan capaian untuk melakukan E-SEP BPJS. Semuanya itu berkat dukungan penuh dari Pemkab Demak”.

BACA JUGA :  Pemda dan DPRD Pohuwato Tandatangani Ranperda APBD 2023

Sementara itu dr Esti’anah selaku Bupati Demak menegaskan, “Pemerintah Kabupaten Demak mempunyai 2 Rumah Sakit, RSUD Sunan Kalijaga dan RSUD Sultan Fatah, RSUD Sultan Fatah melayani masyarakat Demak wilayah selatan. 2 aset ini harus bersinergi untuk meningkatkan taraf kesehatan warga Demak khususnya dan masyarakat Indonesia pada umumnya”.

Acara ditutup dengan pembagian hadiah door price untuk karyawan dan karyawati keluarga besar RSUD Sultan Fatah. Pungkasnya.(G)

(Sutarso )

BERITA TERBARU YANG DISARANKAN !
Bagikan Artikel :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *