Monetize your website traffic with yX Media
DAERAH  

Soal Tali Asih Penambang, Boyke Abidin : Kami Bayarkan Sesuai Prosedur

Kabardaerah.or.id, Pohuwato – Pani Gold Project (PGP) mengedepankan negosiasi soal pembayaran tali asih bagi penambang, yang sudah mengajukan permohonan proposal memiliki lahan di wilayah konsesi PT Puncak Emas Tani Sejahtera (PETS).

Hal itu disampaikan Direktur PT PETS, Boyke Abidin, saat melakukan sosialisasi terkait pembayaran tali asih, yang dihadiri oleh Pj Gubernur Gorontalo, Ismail Pakaya, Kapolda Gorontalo, dan Wakil Ketua MPR RI, Fadel Muhammad, Rabu (18/10/2023).

BACA JUGA :  Tingkatkan Kesadaran Lingkungan, PGP Gelar Aksi Bersih-bersih Bersama Siswa

“Bagi masyarakat penambang tidak menyepakati besaran pembayaran, kita akan melakukan negosiasi awal, wawancara, interview. Kemudian naik ke atas membuktikan memiliki lahan, kalau memang terbukti kita bayar tunai,” ujar Boyke Abidin, Direktur PT PETS.

Dirinya mengaku, pembayaran tali asih akan mengedepankan 3 (tiga) hal, yakni jujur, transparan, dan adil, berlaku bagi perusahaan dan penambang.

“Pokonya nanti lihat saja hasilnya, siapa yang menerima pembayaran, dan siapa yang tidak menerima kita lakukan negosiasi lagi,” tutur Boyke

BACA JUGA :  Beli Minyak Goreng di perindagkop Pohuwato, Guru dan Masyarakat Dibedakan?

Menurut dia, soal pembayaran lahan milik penambang akan di lakukan sesuai prosedur, “Tidak boleh dipelintir, biar itu menjadi wewenang antara perusahaan dan para penambang. Jadi itulah bahan negosiasi,” tutup Boyke.

BERITA TERBARU YANG DISARANKAN !
BACA JUGA :  Ingin Polisi lebih dicintai, Kapolri Paparkan Alur Perubahan Kultur SDM Polri
Bagikan Artikel :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *