Berani & Bermartabat
KABARDAERAH.OR.IDIndeks
Monetize your website traffic with yX Media

SMP Negeri 1 Patilanggio Gelar Workshop Review RPP dan Penyusunan Modul Ajar

Bagikan Artikel :

Kabardaerah.or.id, Pohuwato – Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 1 patilanggio  mengadakan Workshop Review RPP dan Penyusunan Modul Ajar yang di awali dengan rapat penyusunan program.

Hal itu dilakukan sebagai bentuk evaluasi pembelajaran semester sebelumnya. Dan Kegiatan tersebut diikuti oleh 11 tenaga pendidik dan non kependidikan yang digelar di Ruang Dewan Guru, Senin (9/1/2022).

Kepala Sekolah, SMP Negeri 1 Patilanggio, Santi Umar menyampaikan, pembahasan tersebut berkaitan dengan persiapan semester Genap 2022-2023. Diantaranya, Review RPP kelas 8 dan 9 dan Penyusunan Modul Ajar untuk kelas 7, perencanaan program Projet Penguatan Profil Pelajar Pancasila berserta penanggung jawabnya, penyusunan RKT (Rencana Kerja Tahunan) serta evaluasi kegiatan.

BACA JUGA :  Bersama Dinas Pertanian, Pengurus Cabang Bhayangkari Pohuwato Panen Tanaman Sayuran

“Workshop kali ini kita balut dengan Diskusi Interaktif, suasana yang santai, tukar pikiran, serta memberikan saran yang efektif untuk pembelajaran yang lebih menarik bagi siswa,” ungkap Santi.

Menurut Santi, pihaknya akan memanfaatkan Platform Merdeka Mengajar sebagai rujukan yang dilakukan dengan cara ATM (Ambil Tiru dan Modifikasi). Hal itu disesuaikan dengan kondisi lingkungan sekolah dan kondisi siswa.

BACA JUGA :  Apel Operasi Keselamatan Candi Tahun 2022 Kabupaten Karanganyar di Gelar

“Tentunya, sebagai sekolah penggerak angkatan ke-II, workshop ini kami bagi menjadi dua kelompok besar yaitu, kelompok kelas 7 sebagai sasaran Program Sekolah Penggerak (PSP) dengan kurikulum merdeka akan presentasi modul ajar yang sudah dibuat. Sementara, kelompok kelas 8 dan 9 yang bukan sasaran PSP dengan Kurikulum 2013 akan dilakukan presentasi RPP yang dibuat,” jelas Santi.

BACA JUGA :  Sidak Pasar Marisa Jelang Nataru, Bupati Temukan Sejumlah Harga Bahan Pokok Naik

Terakhir, kata Santi, modul ajar maupun RPP yang telah di susun akan dicetak pekan ini dan siap ditanda tangani oleh kepala sekolah sebagai tanda siap digun akan sebagai bahan ajar di dalam kelas. (Fit)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *