Monetize your website traffic with yX Media

Sertijab Camat Wanggarasi, Wabup Ingatkan Kolaborasi Pemerintah Desa dan Kecamatan

Sertijab Camat Wanggarasi, Wabup Ingatkan Kolaborasi Pemerintah Desa dan Kecamatan
Sertijab Camat Wanggarasi, Wabup Ingatkan Kolaborasi Pemerintah Desa dan Kecamatan

Kabardaerah.or.id, Pohuwato – Pasca pelantikan pejabat pada akhir pekan kemarin, kini dilakukan serah terima jabatan (sertijab). Khusus Kecamatan Wanggarasi dilakukan sertijab camat dari pejabat lama, Herman Harun kepada pejabat baru, Arifin Isa Daiponta.

Acara serah terima jabatan tersebut disaksikan Wakil Bupati Pohuwato, Suharsi Igirisa dan turut dihadiri Anggota DPRD, Yunus Usman, Sekretaris Badan Kepegawaian, Pelatihan dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) diwakili Sekretaris Rahmat Maruf, Kabag EKSDA Fatma Katili, di aula Kantor Camat Wanggarasi.

Diketahui, Camat Wanggarasi, Arifin Isa Daiponta sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris Dinas Penanaman Modal dan PTSP Kabupaten Pohuwato, sementara untuk Camat lama Herman Harun dipercayakan menjadi Camat Lemito.

Melalui kesempatan itu, Wakil Bupati Suharsi menyampaikan bahwa sertijab yang dilaksanakan saat ini merupakan tindaklanjut dari pelantikan pada akhir pekan kemarin atau awal tahun 2023 tepatnya pada 6 Januari.

BACA JUGA :  Ketua MPR RI Bamsoet Apresiasi Jakarta With Love Gelar 'Charity Garage Sale' Bantu UMKM

Dimana pemerintah daerah telah merotasi ataupun melakukan mutasi para aparatur di lingkungan pemerintah kabupaten pohuwato.
Menurut Wabup Suharsi, masalah rotasi dan mutasi adalah hal yang biasa dalam dunia kepegawaian.

“Jadi, jangan diinterpretasikan ke hal-hal yang lain. Intinya ini adalah sebuah penyegaran karena sesungguhnya pelantikan adalah sebuah peningkatan karir birokrasi seseorang. Saya ucapkan selamat kepada keduanya, camat Wanggarasi jadi Camat Lemito, kemudian Sekretaris Dinas Penanaman Modal jadi Camat Wanggarasi”, ujarnya.

Wabup berpesan kepada setiap kepala desa agar aktif memberikan dukungan dan kolaborasi terhadap jalannya roda Pemerintah di tingkat Kecamatan.

“Karena tidak ada orang lain yang akan bangun daerah atau wilayah ini melainkan kita-kita juga. Mau bagus tidaknya pemerintahan yang ada semua tergantung kita. Olehnya sekali lagi saya berharap jaga kekompakan, dukung program pemerintah daerah. Mari sama-sama bekerja dan bekerja sama dalam membangun daerah kita tercinta”, pinta Wabup Suharsi Igirisa.

BACA JUGA :  Buka Rakor Penanggulangan Kemiskinan, Wabup Suharsi: Maksimalkan Kepentingan Rakyat

Ditempat yang sama, camat lama Herman Harun menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh pemerintah desa, terutama masyarakat kecamatan wanggarasi yang selama ini telah banyak memberikan dukungan baik moril maupun segalanya, sehingga sampai saat ini kurang lebih enam tahun menjalankan tugas sebagai camat di wilayah wanggarasi semua berjalan dengan baik.

Selanjutnya, Camat Wanggarasi yang baru, Arifin Isa Daiponta tak lupa pula menyampaikan bahwa dirinya akan menjalin sinergitas dengan semua lapisan masyarakat dan lembaga pemerintahan yang ada, agar harmonisasi dalam menjalankan roda pemerintahan bisa berjalan maksimal dan sesuai dengan harapan bersama.

BACA JUGA :  Forum Anak Kota Binjai Bertajuk Obras Dengan Wali Kota Binjai

Arifin mengakui, sebagai penerus kepemimpinan dari camat yang terdahulu tentu saja tak bisa bekerja sendiri tanpa adanya dukungan. Untuk itu kerjasama merupakan poin utama untuk melaksanakan program yang telah ada. (Fit)

BERITA TERBARU YANG DISARANKAN !
Bagikan Artikel :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *