oleh

Serma Yudhi Tanamkan Disiplin Sejak Usia Dini

KABARDAERAH.OR.ID, Surakarta – Jadikan Siswa/siswi yang disiplin dan terampil baris berbaris, Babinsa Kratonan Sersan Mayor Yudhi Widianto Koramil 03/ Serengan Kodim 0735 / Surakarta memberikan materi Peraturan Baris Berbaris (PBB) kepada Siswa Siswi SD Kristen Widiawacana Jamsaren Di Jln. Veteran No. 174 – 176 Kratonan Kel. Kratonan Kec. Serengan, Senin Pukul 08.00 Wib (23/05/2022)

Sersan Mayor Yudhi menyampaikan bahwa latihan ini bertujuan untuk membentuk karakter para siswa siswi agar lebih disiplin dan memupuk jiwa nasionalisme sekaligus untuk membina para siswa siswi agar terampil dalam melaksanakan kegiatan baris berbaris.

Dalam kegiatan ini Babinsa melatih secara teori dulu lalu praktek PBB, dan disiplin derap langkah yang tegas dan kompak akan sangat mempengaruhi jiwa dan semangat para siswa siswi,ada banyak materi PBB yang berikan mulai dari gerakan ditempat.

BACA JUGA :  Jaga Identitas Bangsa, Asisten III Pohuwato Ajak Orang Tua Kembangkan Talenta Generasi Muda

Terlihat para siswa siswi begitu antusias dalam menerima materi yang diberikan oleh Babinsa,karena memang Babinsa menyampaikan materi secara simpel dan mudah diterima oleh siswa siswi yang memang selama Pandemi Covid-19 Mereka jarang melaksanakan PBB , Tujuan Babinsa selain melatih PBB Sekaligus memberikan himboan kepada siswa siswi untuk Rajin Belajar , Patuh dan Taat kepada bpk ibu guru untuk menjadi anak yg berprestasi yg bisah membagakan orang tua dan sekolah ” Ungkap Serma Yudhi.

BACA JUGA :  Universitas Veteran Sukoharjo, lolos dapat bantuan Program Pengembangan Kurikulum SKSI dari Kemendikbudristek

(Red_Rkw)

Komentar