Monetize your website traffic with yX Media
DAERAH  

Rumah Sakit Bhayangkara TK IV Surakarta, Resmi Dibuka Untuk Umum

KABARDAERAH.OR.ID, SOLO || Secara resmi pagi tadi, Rumah Sakit Bhayangkara TK IV Surakarta dibuka melayani kesehatan untuk Polri, keluarga Polri dan Masyarakat umum, Selasa (14/02/2023).

Dalam soft opening tersebut dihadiri oleh Walikota Surakarta Gibran Rakabumingraka, Kabid Dokkes Polda Jateng Kombes.Pol.Dr. dr. Sumy Hastrypurwanti, S.Pf. D.F.M, Kabid Humas Polda Jateng Kombes. Pol. Muhammad Iqbal Alqudusy, S.H., S.I.K, Karumkit TK II Semarang Kombes.Pol. dr. Muhammad Khusnan Marzuki,MM, Kapolresta Surakarta Kombes.Pol. Iwan Saktiadi,SIK.MH.MSi dan Kapolres ekswil Surakarta serta Karumkit TK IV Surakarta Penata Dr. Edy Wirastho.

Pantauan dilapangan sebelum memasuki acara inti, Walikota Surakarta didampingi oleh Kabid Dokkes, Kapolresta Surakarta dan Karumkit TK IV Surakarta melakukan peninjauan beberapa ruangan yang ada di Rumah sakit Bhayangkara TK IV Surakarta.

BACA JUGA :  Enam Pelaku Pemerkosaan Anak Dibawah Umur Berhasil Dibekuk Polres Brebes

Adapun yang ditinjau berupa fasilitas penunjang seperti Instalasi Gawat Darurat (IGD), ruang rawat jalan, ruang rawat inap, laboratorium forensik, ruang autopsi, ruang jenazah, dan sebagainya.

Hari ini RS Bhayangkara resmi dibuka, saya sempat meninjau dari lantai 1-3, alat-alat lengkap semua, ini perlu kita soundingkan ke masyarakat,” kata Gibran Rakabuming Raka setelah melakukan peninjauan.

Walikota menambahkan bahwa nantinya Pemerintah Kota Surakarta akan melakukan sinergitas pelayanan guna peningkatan pelayanan masyarakat.

Kita nanti akan sama-sama menyelesaikan permasalahan-permasalahan yang di Kota Surakarta, terutama permasalahan kesehatan,” kata Gibran.

Sementara itu, Kabid Dokkes Polda Jawa Tengah Kombes Sumy Hastry Purwanti mengatakan RS Bhayangkara TK IV Surakarta merupakan RS kedua yang dibangun oleh Polri di Jawa Tengah.

BACA JUGA :  Polda Jateng Sabet 4 Penghargaan Dari Kanwil Perbendaharaan Negara

Selanjutnya akan dibangun RS dibeberapa wilayah Jawa Tengah, untuk menunjang kesehatan para anggota polri, keluarga polri dan masyarakat.

Untuk tahun ini pembangunan di Ekswil Pati, di Polres Blora. Tahun depan, akan di Banyumas dan Brebes. Karena semua lahan sudah diberikan dan atas nama polri,” ungkap Kabid Dokkes.

Untuk hari pertama pembukaan ini, seluruh pelayanan rumah sakit di gratiskan untuk masyarakat umum. Sedangkan untuk pelayanan menggunakan asuransi dan BPJS Kesehatan masih dalam proses administrasi.

Termasuk pelayanan forensik klinik menjadi sentra (pusat) untuk semua wilayah Solo Raya. Terbuka untuk masyarakat. Khusus hari ini (pelayanan) free untuk umum,” jelas Karumkit Tk IV Surakarta Penata dr Edy Wirastho.

Rumah Sakit Bhayangkara berstatus D dengan luas bangunan RS mencapai 1 hektare, memiliki 60 ruang rawat inap dengan tenaga medis, dokter dan perawat yang sebagian berasal dari anggota Polri dari jajaran polres se-Jawa Tengah, seperti halnya, Surakarta, Pati, Klaten, Wonogiri, dan daerah lainnya.(*)

BACA JUGA :  Ansar Dukung Penuh Kegiatan "Stop Kekerasan Terhadap Perempuan dan Anak" 

Galih RM

BERITA TERBARU YANG DISARANKAN !
Bagikan Artikel :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *