Monetize your website traffic with yX Media
DAERAH  

Rumah Inovasi Literasi Pohuwato Ikuti Temu Akbar Lintas Komunitas se-Provinsi Gorontalo

Kabardaerah.or.id, Gorontalo – Pecinta literasi menyelenggarakan temu akbar lintas komunitas literasi se-Provinsi Gorontalo, di Taman Menara Limboto, Sabtu (22/7/2023).

Temu komunitas literasi tersebut mengangkat tema “Mopodunggaya Moporame” yang diikuti oleh 50 Komunitas Literasi dari berbagai kabupaten/kota.

Tak hanya itu, giat komunitas literasi juga didukung oleh Kantor Bahasa Gorontalo, Balai Penjamin Mutu Pendidikan (BPMP), BGP, dan Pustaka Bergerak Indonesia.

BACA JUGA :  Wujud Program Penghafal Qur'an, Bupati Saipul Apresiasi MTQ di Desa Botubilotahu

Berbagai macam kegiatan yang dilaksanakan, diantaranya, pertunjukan seni, pembahasan dan pemecahan isu yang di ajukan oleh masing-masing komunitas literasi.

Salah satu komunitas rumah inovasi literasi dari Kabupaten Pohuwato, mengangkat isu peningkatan literasi anak dan pelestarian lingkungan berbasis inklusi sosial.

“Alhamdulillah, sebagai penggiat literasi kami merasa bersyukur kegiatan seperti ini masih bisa dilakukan. Tentunya, ini akan menambah semangat anak muda untuk lebih meningkatkan minat baca,” ungkap Idris Hulopi, penggiat komunitas rumah inovasi literasi.

BACA JUGA :  Atasi Dampak Musim Kemarau Panjang, Wabup Suharsi Ikuti Rapat Forkopimda Gorontalo

Untuk diketahui, rencana kegiatan temu komunitas se-Provinsi Gorontalo selanjutnya akan di laksanakan di Kabupaten Pohuwato. (Fit)

BERITA TERBARU YANG DISARANKAN !
BACA JUGA :  HUT Bhayangkara, Ketua KT Olongia Terima Penghargaan Peduli Kamtibmas 2023
Bagikan Artikel :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *