Monetize your website traffic with yX Media
DAERAH  

Responsif, Bupati Saipul Tinjau dan Bantu Warga Popayato yang Terdampak Banjir

Kabardaerah.or.id, Pohuwato – Usai melaksanakan buka puasa, Bupati Pohuwato, Saipul A. Mbuinga langsung meninjau lokasi banjir di Kecamatan Popayato Barat dan Kecamatan Popayato, Jum’at, (7/4/2023).

Tempat pertama yang dikunjungi Bupati Saipul adalah Masjid Besar At-Taqwa, Desa Dudewulo,  yang diketahui terendam banjir. Namun, masjid tersebut telah dibersihkan di sore hari ketika air mulai surut. Sehingga Bupati dan rombongan dapat melaksanakan salat isya dan salat tarawih berjamaah.

Setelah melaksanakan salat, Bupati Saipul bertemu dengan takmirul masjid untuk membantu alat pengeras suara yang rusak terendam banjir.

BACA JUGA :  Sidang Perdana Konsultan ITE Dianggap Hacker Didakwa Pasal 33 ITE

Selanjutnya, Bupati Saipul menuju Desa Butungale dan Desa Tunas Jaya yang terkena banjir dari luapan air sungai dan air dari pegunungan.

Usai meninjau lokasi banjir, Bupati Saipul juga menyaksikan langsung pembagian makanan siap saji kepada masyarakat yang dibagikan oleh BPBD dan Tagana.

Bahkan Dirinya, juga ikut menikmati makanan dos tersebut bersama warga sekitar yang berada di Desa Dudewulo.

Bupati Saipul mengingatkan pihak BPBD Pohuwato dan Tagana untuk tetap steril di lokasi banjir dalam kurun waktu 3 hari untuk membantu dan melayani masyarakat terutama persediaan makanan siap saji.

BACA JUGA :  Lindungi Pemuda Dari Narkoba, Kapolsek Patilanggio Siap Bersinergi Dengan GANN Pohuwato

“Sewaktu-waktu tugas ini bisa bertambah lagi apabila bencana masih tetap terjadi. Akan tetapi kita tetap berdoa semoga banjir tidak terjadi lagi,” ungkap Saipul.

Bupati Saipul mengajak masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan, terutama rumah-rumah yang berada di bawah pohon besar, bantaran sungai, lereng gunung serta yang berada di titik rawan banjir.

Menurutnya, cuaca saat ini masih ekstrim dengan curah hujan yang tinggi. Bahkan hujan deras disertai angin kencang terus saja melanda wilayah Pohuwato.

“Semoga saja kita semua tetap dalam lindungan Allah SWT terutama di bulan ramadan ini,” tandasnya. (Fit)

BERITA TERBARU YANG DISARANKAN !
BACA JUGA :  PT. Ceres Agro Indonesia Resmi Beroperasi, Bupati Harap Dapat Tingkatkan Produksi Jagung
Bagikan Artikel :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *