Monetize your website traffic with yX Media
DAERAH  

Ramon Abdjul : Bansos Tepat Sasaran Jika Sesuai Data By Name By Address

Kabardaerah.or.id, Pohuwato – Kesesuaian data tentang nama dan alamat (by name and by address) sangat diperlukan untuk penyerahan bantuan sosial, termasuk  penyerahan bantuan bagi korban bencana.

Kepala Dinas Sosial, Ramon Abdjul, mengungkapkan dalam kegiatan penyerahan bantuan dari pusat yang menjadi salah satu kendala bagi Dinas Sosial adalah tidak memiliki data by name by address yang menjadi dasar kementerian RI dalam menyalurkan bantuan.

BACA JUGA :  Polisi Gunakan Perahu Karet Bagikan Makanan dan Obat-Obatan ke Korban Banjir Rob di Demak

“Ini salah satu indikator yang menjadi permasalahan kami pada Dinas Sosial. Penting bagi kami untuk bisa mendapatkan data tersebut untuk memaksimalkan koordinasi bagi stake holder di Daerah,” ungkap Ramon, saat menerima kunjungan Tim Direktorat Kementrian Sosial, Jum’at (21/7/2023).

Menurut Ramon, Jika data telah sesuai by name by address yang diberikan oleh Kementrian RI, maka penyerahan bantuan sosial kepada masyarakat di daerah bakal tepat sasaran dan tepat anggaran.

“Ke depan mohon kiranya ini bisa menjadi perhatian bagi Kementerian RI agar dapat memberikan informasi kepada kami sebelum penyerahan bantuan itu dilaksanakan,” tandas Ramon.

BACA JUGA :  Pemda Pohuwato dan Telkomsel Gorontalo Berikan Fasilitas Internet Gratis Bagi 40 Pelaku UMKM

Diketahui bahwa Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) untuk Kabupaten Pohuwato dengan jumlah 113.236 KK, sementara Program Keluarga Harapan (PKH) dari kuota 7.834 KK yang berhasil disalurkan 7.467 KK, sementara untuk Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dengan Kuota 10.812 KK yang berhasil disalurkan 10.076 KK dan Penerima Bantuan Iuran (PBI) 150.616 KK. (Fit)

BERITA TERBARU YANG DISARANKAN !
BACA JUGA :  Bupati Saipul Buka STQH ke - X Tingkat Kabupaten Pohuwato
Bagikan Artikel :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *