Monetize your website traffic with yX Media
DAERAH  

PT. Ceres Agro Indonesia Resmi Beroperasi, Bupati Harap Dapat Tingkatkan Produksi Jagung

Kabardaerah.or.id, Pohuwato – Setelah resmi beroperasi di Pohuwato, PT. Ceres Agro Indonesia diharapkan dapat meningkatkan produksi jagung bagi para petani.

Perusahaan yang bergerak dibidang pengering jagung tersebut diresmikan langsung Bupati Saipul A. Mbuinga Senin, (3/4/2023).

“Semoga kehadiran perusahaan ini bisa membantu petani jagung. Karena bisa saja jagung yang ada di kalangan petani terkadang belum kering. Olehnya keberadaan Perusahaan Asing-Turkey ini sangat membantu daerah dan masyarakat petani,” kata Bupati usai melakukan pengguntingan pita bersama Direktur PT. Ceres Agro Indonesia, Hamit Arpertan bersama H. Muhamad Dedy Usman.

BACA JUGA :  Dandim Karanganyar Hadiri Musrenbangwil Subosukowonosraten

Besar harapan Bupati, dengan hadirnya perusahaan PT. Ceres Agro Indonesia bisa meningkatkan produksi jagung di Kabupaten Pohuwato hingga ekspor luar Daerah.

“Terima kasih bagi kita semua dan semoga peresmian yang dilakukan pada bulan ramadan akan besar manfaatnya bagi daerah, masyarakat dan perusahaan itu sendiri,” ungkap Bupati Saipul.

Sementara itu, Direktur PT. Ceres Agro Indonesia, Hamid Arpertan melalui H.M. Dedy Usman menambahkan, dengan diresmikannya perusahaan ini maka satu gudang pengering jagung yang berukuran besar hadir di pohuwato.

BACA JUGA :  Jelang Festival Pohon Cinta, Kadis Disporapar Pohuwato Malah Diduga Gunakan Dana PAD Torosiaje

Rencananya gudang jagung tersebut selain menerima jagung dari dalam pohuwato juga dari luar Kabupaten pohuwato

“Jagung yang masuk sekarang ini prioritas pohuwato dan bisa juga dari luar pohuwato karena akan diolah disini sebelum di ekspor atau ada permintaan di kirim ke daerah lain di Indonesia,” pungkas Dedi Usman. (Fit)

BERITA TERBARU YANG DISARANKAN !
BACA JUGA :  Bersama Masyarakat, Bupati Saipul Panen Kedelai di Desa Tirto Asri
Bagikan Artikel :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *