Monetize your website traffic with yX Media
DAERAH  

Pohuwato Masuk Kategori Pratama Penganugerahan Kabupaten Layak Anak 2023

Kabardaerah.or.id, Pohuwato – Pada malam penganugerahan Kabupaten Layak Anak (KLA) 2023, Kabupaten Pohuwato masuk dalam Kategori Pratama bersama beberapa kabupaten dan kota di Indonesia.

Malam Penganugerahan Apresiasi Kabupaten/Kota Layak Anak diikuti secara virtual oleh Bupati Pohuwato, Saipul A. Mbuinga bersama Wakil Bupati, Suharsi Igirisa, Sekda Pohuwato, Iskandar Datau, Staf Ahli Bupati, Bahari Gobel dan Kepala DP3AP2KB, Hamkawaty Mbuinga di kediaman wakil bupati di Kota Gorontalo, Sabtu (22/7/2023).

Terpilihnya Kabupaten Pohuwato sebagaimana undangan yang ditandatangani oleh Sekretaris Kementerian (Setmen), Kementerian Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Republik Indonesia, Pribudiarta Nur Sitepu tertanggal 10 Juli 2023, Nomor:B-1146/Setmen/D.PHA/TK.05/7/2023 perihal Undangan Malam Penganugerahan Apresiasi Kabupaten/Kota Layak Anak (KLA) Tahun 2023.

BACA JUGA :  Dorong SDM di Daerah, Pani Gold Project dan UNG Jalin Kerjasama

Kegiatan yang dilaksanakan oleh Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Kemen PPPA) Republik Indonesia itu mengusung tema, “Lingkungan Aman dan Jiwa Sehat Untuk Anak Indonesia”.

Selaku pemerintah daerah, Bupati Pohuwato, Saipul A Mbuinga dan Wakil Bupati, Suharsi Igirisa merasa bangga dan berterima kasih kepada semua pihak yang terlibat sehingga bumi panua julukan dari Kabupaten Pohuwato mendapat penghargaan dari Kemen PPPA.

“Penghargaan ini insyaallah akan menjadi motivasi kami kedepan untuk memastikan terwujudnya pemenuhan hak dan perlindungan khusus anak di wilayah kami sebagaimana harapan dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Kemen PPPA),” kata Bupati Saipul.

Bupati Saipul juga berharap, penghargaan yang diraih bisa menjadi motivasi bagi semua elemen untuk terus mewujudkan hak dan perlindungan anak yang lebih baik, serta mengupayakan naik ke KLA kategori selanjutnya.

BACA JUGA :  Hari Peduli Sampah Nasional 2023, DLH Pohuwato Gerebek Sampah di Pasar Marisa

“Penganugerahan KLA kategori lebih tinggi bukan jadi tujuan utama, akan tetapi dengan kerja baik kita maka kategori selanjutnya dengan sendirinya bisa diraih.  Artinya, capaian yang menggembirakan ini bukanlah suatu tujuan akhir, tetapi suatu proses dan penyemangat untuk semakin maju dalam memperjuangkan pemenuhan hak dan perlindungan khusus anak di daerah kita,” imbuhnya.

Terpisah, Kadis P3AP2KB, Hamkawaty M. Mbuinga menambahkan, penghargaan KLA Kategori Pratama diraih berkat kerja keras OPD terkait yang tergabung dalam Satgas KLA, LSM, dunia usaha, media masa dan tokoh masyarakat di dalam mewujudkan kebijakan dan penyelenggaraan pemerintahan serta pelayanan yang ramah anak.

BACA JUGA :  Diduga Keberatan Adanya Sodetan Warga Binong Gruduk Pembangunan U-dicht Di Jalan Raya Cijengir Binong

“Dengan harapan agar anak-anak dapat tumbuh dan berkembang dengan baik, sehingga menjadi anak yang unggul dan berprestasi yang mampu berkontribusi bagi pembangunan daerah dan negara,” tandas Hamkawaty. (Fit)

BERITA TERBARU YANG DISARANKAN !
Bagikan Artikel :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *