Monetize your website traffic with yX Media
DAERAH  

PGP Serahkan 1 Unit Mobil Ambulance Untuk RSUD Bumi Panua

Kabardaerah.or.id, Pohuwato – Pani Gold Project menyerahkan satu unit mobil ambulance baru kepada Pemerintah Kabupaten Pohuwato untuk selanjutnya dimanfaatkan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bumi Panua di Marisa.

Mobil ambulance yang dilengkapi peralatan medis mutakhir tersebut diharapkan bisa membantu operasional rumah sakit untuk memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

“Alhamdulillah kita baru saja menyaksikan penyerahan 1 ambulance dari Pani Gold Project kepada RSUD. Pani Gold Project telah memenuhi sebagian kecil komitmen kepada Pemerintah Daerah dan masyarakat Pohuwato”, ungkap Bupati, Selasa (25/07/2023)

BACA JUGA :  Fasilitas Toilet Dikeluhkan, Indomaret : Memang Rusak dan Sudah Dilakukan Perbaikan

Bupati Saipul berharap ke depan Pani Gold Project ikut membangun Marisa menjadi daerah yang maju.

External Affairs Manager Pani Gold Project Mahesha Lugiana mengatakan bantuan mobil ambulance ini dimaksudkan untuk mendukung peningkatan kapasitas pelayanan rumah sakit. Sebelumnya, Pani Gold Project telah menyerahkan bantuan sejumlah peralatan medis kepada rumah sakit.

“Kami berharap bantuan mobil ambulance dan peralatan medis ini bisa dimanfaatkan semaksimal mungkin,” kata Mahesha terkait bantuan mobil ambulance dan peralatan medis kepada RSUD.

BACA JUGA :  Peringati K3 Nasional 2024, Pani Gold Project Gelar Donor Darah

Mobil ambulance tersebut dilengkapi portable ventilator, portable suction, emergency kit, radio komunikasi dan beberapa alat penunjang lainnya.

Sementara itu, bantuan alat kesehatan kepada RSUD Bumi Panua yang diserahkan sebelumnya adalah alat kesehatan senilai lebih dari Rp 1 milyar terdiri dari OAE Diagnostic, Clinical Middle Ear Analyzer, Clinical Audiometer, Treadmill System dan Spirometer.

Selain menyerahkan peralatan medis kepada RSUD, pihak Pani Gold Project juga memberikan pelatihan kepada perawat untuk mengoperasikan peralatan mutakhir tersebut. (Fit) 

BERITA TERBARU YANG DISARANKAN !
BACA JUGA :  Bersama Dinas Pertanian, Pengurus Cabang Bhayangkari Pohuwato Panen Tanaman Sayuran
Bagikan Artikel :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *