Monetize your website traffic with yX Media

Personel Satgas Pamtas Yonarmed 19/105 Trk Bogani Bantu Kelompok Wanita Tani Buka Lahan Pertanian

KABARDAERAH.OR.ID, SANGGAU – Demi mendukung ketahanan pangan desa, personel Satgas Yonarmed 19/105 Trk Bogani Pos Sei Beruang membantu ibu-ibu Dusun Sei Beruang untuk membuka lahan pertanian guna untuk menanam sayuran yang dilaksanakan di lahan ketahanan pangan kelompok Wanita Tani Dusun Sei Beruang, Desa Sei Tekam, Kecamatan Sekayam, Kabubaten Sanggau, Kalimantan Barat. Senin, 28 November 2022.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas RI-Malaysia Yonarmed 19/105 Trk Bogani, Letkol Arm Edi Yulian Budiargo, S.Sos., M.Han. dalam rilis tertulisnya di Makotis Badau, Kecamatan Nanga Badau, Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat. Senin (28/11/2022).

BACA JUGA :  Wakapolsek Cikupa AKP Udiyano Pimpin Apel Pagi

“Kegiatan tersebut bertujuan untuk membantu kelompok wanita tani di Dusun Sei Beruang dalam membuka lahan pertanian baru yang nantinya akan di gunakan untuk menanam sayur-sayuran, selain itu juga untuk memotivasi kelompok Wanita tani tersebut agar mendapatkan hasil pengelolahan yang maksimal, bertujuan menopang ketahanan pangan dan perekonomian di wilayah perbatasan.” Ujar Dansatgas.

BACA JUGA :  Kapolres Banjarnegara Pimpin Setijab Tiga Kapolsek Jajaran

Kegiatan itu sendiri, ujarnya dilakukan oleh personel Satgas Pos Sei Beruang yang dipimpin oleh Sertu Denny beserta 6 personel dan juga ibu-ibu di Dusun Sei Beruang yang tergabung dalam kelompok Wanita Tani.

“Sembari membantu mereka dalam membuka lahan pertanian, kita juga terus memberikan motivasi kepada petani dan masyarakat supaya bisa lebih maksimal dalam bercocok tanam untuk mendapatkan hasil yang diharapkan.” Tambahnya.

BACA JUGA :  Dukung Tugas Operasional, Babinsa Kodim Bojonegoro Dapat Bantuan Motor dari Menhan

Sementara itu, Ana (33) salah satu petani yang ikut dalam kegiatan pembukaan lahan bersama anggota Satgas, berterimakasih kepada personel Satgas Yonarmed 19/105 Trk Bogani Pos Sei Beruang karena sudah mau membantu masyarakat membuka lahan yang akan dijadikan lahan pertanian bagi masyarakat.

(Rkw)

BERITA TERBARU YANG DISARANKAN !
Bagikan Artikel :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *