Berani & Bermartabat
KABARDAERAH.OR.IDIndeks
Monetize your website traffic with yX Media

Peringati Hari Guru Nasional, Dinas Pendidikan dan PGRI Pohuwato Gelar Lomba Apresiasi Paud dan Dikmas

Bagikan Artikel :

Kabardaerah.or.id, Pohuwato – Untuk memperingati hari guru Nasional dan persatuan guru Republik Indonesia ke 77, Dinas Pendidikan dan PGRI Pohuwato menggelar lomba apresiasi Paud dan Dikmas.

Kegiatan tersebut berlangsung di halaman kantor Dinas Pendidikan Pohuwato, Senin (21/11/2022) dan diikuti oleh ratusan guru Paud, SD, SMP di 13 Kecamatan Pohuwato.

Kepala Dinas Pendidikan melalui Kepala Bidang Paud dan Dikmas Erni Hulubangga menjelaskan bahwa rangkaian pencanangan hari guru Nasional dan persatuan guru Republik Indonesia ke-77 tahun ini dilaksanakan selama 4 hari, yakni dari tanggal 21 hingga 24 November.

BACA JUGA :  GEPMAR Menerobos Kekantor Dinas Kehutanan Provinsi Sulsel, Ada Apa..???

Erni mengatakan dari Dinas Pendidikan dalam hal ini bidang Paud mengadakan lomba kreatifitas pembuatan dan mensimulasikan media pembelajaran di dalam kelas.

“Selain itu, di bidang motorik dalam bidang seni itu ada lomba paduan suara kemudian membuat makanan untuk pencegahan stunting”, jelasnya.

Tak hanya itu saja, imbuh Erni kemeriahan peringatan hari guru Nasional dan PGRI juga turut dirangkaikan pertunjukan karya seni oleh pusat kegiatan belajar masyarakat (PKMB) dan sanggar kegiatan belajar (SKB)

BACA JUGA :  Pelajar SMK PGRI Blora Diimbau Jauhi Miras Dan Narkoba

“Harapan kami kepada guru bisa meningkatkan kreatifitas meningkatkan profesional kerja mereka demi anak didik bangsa”, Erni menandaskan.

Ditempat yang sama, Bunda Paud Kabupaten Pohuwato Selvi Mbuinga Monoarfa berharap melalui kegiatan yang dilaksanakan Dinas Pendidikan Bidang Paud tersebut dapat meningkatkan kreatifitas dan menambah semangat guru Paud, SD, dan SMP.

“Semoga ini bisa menjadi spirit guru-guru Paud dalam mendidik dan mencerdaskan generasi bangsa”, harap Selvi.(Edi) 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *