Monetize your website traffic with yX Media
DAERAH  

Peringatan Isra’ Mi’raj Pertebal Iman Prajurit dan Taruna AAL

KABARDAERAH.OR.ID, SURABAYA || Keluarga Besar Akademi Angkatan Laut (AAL) memperingati Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1444 H/ 2023 M mengambil tema “Sholat membentuk karakter prajurit TNI AL,” menghadirkan KH. Miftahul Huda, S.Ag., M.Ag., sebagai penceramah bertempat di Gedung Maspardi, Kesatrian AAL, Bumimoro, Surabaya, Senin (27/2).

Dalam sambutannya, Gubernur AAL Mayjen TNI (Mar) Endi Supardi yang di bacakan Wakil Gubernur AAL Laksma TNI Dato Rusman SN menyampaikan dari peristiwa yang dilalui Nabi Muhammad S.A.W. dalam perjalanan Isra’ Mi’raj yang dilalui hanya dalam satu malam ini terdapat misi utama yakni menerima perintah langsung untuk menjalankan ibadah shalat 5 waktu.

BACA JUGA :  Taman 7 Juni Bukti Nyata Kinerja 100 Hari Kepala Desa Londoun

Peristiwa Isra’ Mi’raj memiliki makna untuk selalu berbakti kepada Allah dan tidak menjadi sombong serta takabur dengan apa yang kita miliki, kita hanyalah makhluk yang kecil, lemah dan tidak berdaya dibandingkan dengan kebesaran Allah SWT.

Disamping itu peringatan Isra’ Mi’raj bertujuan untuk membentuk karakter khususnya keluarga besar Akademi Angkatan Laut baik antap maupun Taruna untuk menjadi sosok manusia yang selalu patuh dan taat kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Sholat merupakan barometer karakter jika prajurit menegakkan sholatnya maka Insya Allah baik pula karakternya, sholat akan berefek positif dalam hati, pikiran dan perbuatan yang menjadi landasan dalam membentuk karakter patriot penjaga NKRI”.

BACA JUGA :  Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Kapuas 2023, Gubernur dan Kapolda Kalbar Cek Kesiapan Personel Gabungan

Peringatan Isra Miraj diawali dengan penampilan hadrah Taruna AAL Banjari Al Bahri dengan melantunkan Asmaul Husna dilanjutkan pembacaan ayat suci Alquran oleh Sermadatar (E) Ihsan Rabbani dan Saritilawah Sersan Taruna (P) Syfaul.

Sementara itu KH. Miftahul Huda, S.Ag., M.Ag., dalam ceramahnya menyampaikan, Isra’ Mi’raj merupakan peristiwa besar dan bersejarah yaitu Peristiwa perjalanan Nabi Muhammad SAW dari Masjidil Haram ke Masjidil Aqso yang dilanjutkan ke Sidrotul Muntaha untuk menerima perintah sholat dari Allah Subhanahu Wata’ala.

BACA JUGA :  Gubernur Ansar Lantik Mabicab & Kwarcab Pramuka & ICMI Orda Kabupaten Lingga 2022-2027 

Hadir dalam kegiatan ini, Sekretaris Lembaga AAL, Laksma TNI Ni Ketut Prabhawati, para Direktur AAL, pejabat utama jajaran AAL, Wakil Ketua Cabang BS Jalasenastri AAL dan pengurus CBS Jalasenastri AAL lainnya serta Taruna AAL tingkat IV, III, II dan I.

(Arry P)

BERITA TERBARU YANG DISARANKAN !
Bagikan Artikel :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *