Monetize your website traffic with yX Media

Peresmian Gedung Universitas Bina Mandiri Gorontalo Dihadiri Wabup Suharsi

Kabardaerah.or.id, Gorontalo – Wakil Bupati Pohuwato, Suharsi Igirisa, turut hadir pada peresmian Kampus Universitas Bina Mandiri Gorontalo dan dua buah Ruang Praktik Siswa (RPS) SMK Bina Mandiri Gorontalo, Rabu, (8/05/2024).

Persemian tersebut digelar dilantai satu Gedung UBM G. Jl. Profesor Dr. H. Aloei Saboe, Wongkaditi, Kec. Kabila, Kabupaten Bone Bolango.

Sekjen Kementerian Pendidikan, Kebudayaan Riset dan Teknologi RI, Ir. Suharti, MA, P.hD dalam arahannya menyampaikan, optimalisasi partisipasi pendidikan tinggi yang mengutamakan upaya peningkatan dan pemerataan kualitas relevansi pendidikan sangat diperlukan.

BACA JUGA :  Wabup Suharsi Sambut Baik Pangdam XIII Merdeka di Pohuwato

Kontribusi perguruan tinggi terhadap riset, inovasi, dan ilmu pengetahuan pendidikan, dan dalam mewujudkan hal tersebut pemerintah tidak bisa berjalan sendiri.

“Karena itu, peran dari perguruan tinggi swasta (PTS) seperti Universitas Bina Mandiri Gorontalo (UBMG) sangat berarti,” imbuh Suharti.

Usai acara, Wabup Suharsi menyampaikan apresiasi dengan adanya peresmian Universitas Bina Mandiri Gorontalo (UBMG). “Diresmikannya UBMG maka semakin membuka lebar peluang bagi daerah, termasuk Pemerintah Kabupaten Pohuwato untuk bermitra dengan UBMG dalam mengembangkan inovasi di daerah, utamanya inovasi diberbagai sektor,” kata Suharsi.

BACA JUGA :  Wabup Suharsi Buka Bimtek Perizinan Berusaha Berbasis Resiko

Selaku pemerintah daerah, Wabup Suharsi juga mengucapkan selamat dan sukses atas peresmian Gedung UBMG yang baru, semoga nantinya dapat bermanfaat dan dimanfaatkan oleh para mahasiswa maupun calon mahasiswa.

“Kami berharap dan tentunya harapan kita semua dengan telah diresmikannya Gedung UBMG ini kiranya dapat menciptakan kualitas sumber daya manusia yang cerdas, berkualitas dan mempunyai kemampuan skill yang diperlukan saat ini, baik tenaga pendidikan maupun tenaga profesional lainnya,” tandasnya.

BERITA TERBARU YANG DISARANKAN !
BACA JUGA :  Gubernur Ansar Berikan Bantuan Insentif RT/RW dan Posyandu di Jemaja
Bagikan Artikel :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *