Monetize your website traffic with yX Media

Pemkab Pohuwato Serahkan Bantuan di Gebyar SMS Jilid III Kecamatan Popayato

Kabardaerah.or.id, Pohuwato – Pada Gebyar SMS jilid III tahun 2023 di Kecamatan Popayato, penyerahan bantuan ekonomi kerakyatan bagi masyarakat kurang mampu tetap menjadi perhatian Pemda Pohuwato, Jum’at (16/6/2023) di lapangan proklamasi popayato.

Bantuan dari OPD itu berupa dari Dinas Perikanan, bantuan motor bercool box dan asesories 1 unit, bantuan bahan pangan konsumsi ikan untuk pencegah stunting anak 40 paket, bantuan bahan pangan konsumsi ikan untuk pencegah stunting ibu 40, bantuan voucer BBM untuk nelayan 194 orang, bantuan sarana prasarana budidaya ikan air tawar 1.500 Kg pakan, benur vaname 642 Ribu ekor, pupuk 500 kg, kapur 500 kg, sapori 200 kg, peralatan panen 1 set untuk 10 orang perkelompok. Dinas Pendidikan, seragam sekolah 114 kepada TK, SD, dan SMP.

BACA JUGA :  Paguyuban Mantra Peduli Sesama Bagi-Bagi Takjil Dan Santunan Anak Yatim 

Selanjutnya dari Dinas Perindagkop dan UKM, bantuan peralatan moubel untuk Desa Trikora, Dinas Pangan, bantuan beras 10 kg sebanyak 1.221, Dinas Pertanian, bantuan alsintan concaeler mesin pemipil atau perontok jagung 1 paket, penyerahan alsintan concealer mobile atau mesin pemipil jagung dan kedalai 1 paket, penyerahah saprodi tomat benih pupuk organik cair dan mulsa plastik 1 paket, penyerahan benih sayuran rumah tangga pelopor pencegah stunting 1 paket, penyerahan pengembangan unit pengolahan pakan ternak silase 1 sebesar Rp. 400 juta terdiri dari pembangunan pengolahan pakan 1 unit, kenderaan roda tiga 1 unit, mesin chopper 1 unit, mesin pres vacum 1 unit, mesin sprayer 1 unit, timbangan 1 unit, tong salise 100 buah, penyerahan bibit ternak kambing 1 paket.

BACA JUGA :  Pekerjaan Runway Bandara Selesai, Bupati Saipul : Siap Dilandasi Pesawat

Terakhir dari Dinas Perhubungan, bantuan voucer BBM 45 liter kepada 51 orang, Dinas Kesehatan, penyerahan PMT balita stunting kepada 19 orang, penyerahan PMT bumil Kek 10 orang.

Bupati Saipul Mbuinga mengucap syukur atas terlaksananya gebyar SMS jilid III. Pada gebyar ini kembali disalurkan bantuan kepada masyarakat yang berhak untuk menerima.

“Kita doakan agar bantuan ini akan berkelanjutan, bantuan yang diserahkan ini adalah dana instentif daerah (DID) dari pemerintah pusat yang di mana selama 2 tahun kita mendapatkan DID tersebut, insyaallah kita bisa mendapatkan alokasi yang lebih besar lagi untuk tahun-tahun berikutnya,” harap Saipul.

Selanjutnya, Bupati Saipul juga tak lupa mengucapkan terima kasih kepada pimpinan-pimpinan OPD dan seluruh jajaran yang hari ini bersama masyarakat penerima bantuan untuk melaksanakan tugas.

BACA JUGA :  Dandim Boyolali Terima Kunjungan Siswi SMA Taruna

“Tentunya, ini adalah kewajiban yang harus dijalankan dan menunaikan amanah rakyat yang harus diberikan, paling tidak bantuan ini dapat dimanfaatkan untuk kebutuhan sehari-hari dan semoga bisa bermanfaat,” Tandas Saipul. (Fit)

BERITA TERBARU YANG DISARANKAN !
Bagikan Artikel :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *