Monetize your website traffic with yX Media
DAERAH  

Pemkab Pohuwato Kembali Terima Penghargaan Kabupaten Layak Anak 2023

Kabardaerah.or.id, Pohuwato – Pemerintah daerah Kabupaten Pohuwato kembali menerima penghargaan Kabupaten Layak Anak (KLA) Kategori Pratama Tahun 2023 dari Kementrian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) RI Kategori Pratama Tahun 2023.

Penyerahan piala dan sertifikat oleh Sekretaris Deputi Bidang Pemenuhan Hak Anak, Prita Ismayani Sriwidyarti diterima Bupati Pohuwato, Saipul A. Mbuinga didampingi Kepala DP3AP2KB, Hamkawaty Mbuinga di Kantor Kemen PPPA, Selasa (22/8/2023).

Diketahui, piala dan sertifikat kali pertama untuk Pohuwato itu telah melalui tahapan evaluasi dari Kemen PPPA dari hasil atau evaluasi yang dilakukan dapat memberikan hasil yang baik dengan diraihnya Piala serta Sertifikat Kategori Pratama.

BACA JUGA :  Terkait Dugaan Pidana UU ITE, Eko HK Akhirnya di Laporkan ke Polisi

Bupati Saipul menyampaikan rasa bangga atas prestasi yang diraih oleh Kabupaten Pohuwato. Meski demikian, tentu penghargaan ini menjadi tantangan bagi pemerintah untuk kembali mempertahankan atau bahkan meningkatkan penghargaan tersebut.

“Kabupaten yang kita banggakan ini telah menerima penghargaan dari pemerintah pusat yaitu piala dan sertifikat Kabupaten Layak Anak Kategori Pratama. Hal ini tentu tidak lepas dari kerja sama yang baik antar kita semua,” ungkap Saipul.

BACA JUGA :  Persatuan Guru Kecamatan Lemito Raih Piagam Penghargaan Terbaik 1 PGRI Tergiat

Menurut Saipul, penghargaan Kabupaten Layak Anak ini berkat kolaborasi seluruh stakeholder yakni Pemkab Pohuwato melalui OPD-OPD terkait, pihak swasta, media, tokoh agama dan seluruh pihak lainnya yang telah peduli pada perlindungan dan pemenuhan hak-hak anak di Kabupaten Pohuwato hingga kecamatan dan desa.

“Saya ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah bekerja keras. Mari kita penuhi hak-hak anak di Kabupaten Pohuwato, karena anak adalah aset bangsa, generasi penerus pembangunan bangsa,” imbuhnya. (Fit)

BERITA TERBARU YANG DISARANKAN !
BACA JUGA :  Ribuan Warga Pohuwato Antusias Sambut Pasar Murah Diskumperindag Provisi Gorontalo
Bagikan Artikel :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *