Monetize your website traffic with yX Media

Pemkab Pohuwato Gencar Turunkan Angka Stunting, Wabup : Ini Bentuk Komitmen Kami

Kabardaerah.or.id, Pohuwato – Penekanan angka stunting di bumi panua Pohuwato terus dilaksanakan lewat gebyar SMS Jilid III seperti halnya di Kecamatan Popayato, Jum’at (16/6/2023).

Dimana Wakil Bupati, Suharsi Igirisa didampingi Kepala Bappeda, Irfan Saleh dan Camat Popayato, Zulkifli Buludawa laksanakan sosialisasi pentingnya wujudkan generasi bebas stunting yang dilangsungkan di aula kantor Desa Telaga, Kecamatan Popayato yang diikuti oleh anak-anak, ibu hamil dan ibu menyusui.

Wabup Suharsi menjelaskan, masalah stunting penting untuk diselesaikan, karena berpotensi mengganggu sumber daya manusia dan berhubungan dengan tingkat kesehatan, bahkan bahayanya pada kematian anak.

BACA JUGA :  Deklarasi Dan Pelantikan DPW Badan Persaudaraan Antar Iman ( BERANI ) Banten

Sehingga melalui gebyar SMS Jilid III, pemerintah daerah terus memberikan sosialisasi tentang pentingnya penekanan stunting.

“Kegiatan ini adalah bentuk keseriusan dan komitmen pemerintah daerah untuk mewujudkan daerah yang bebas stunting.  Apresiasi dan penghargaan kepada pemerintah kecamatan, pemerintah desa, BPD dan seluruh masyarakat khususnya bagi ibu-ibu hamil dan menyusui yang terus bergerak dan mendukung program penekanan angka stunting ini,” terangnya.

Selanjutnya, melalui kegiatan ini kata Wabup Suharsi, pihaknya memberikan bantuan berupa makanan bergizi yang memiliki sumber protein yang cukup serta vitamin.

BACA JUGA :  Simposium Pertanian Wujud Kemandirian Pangan dan Ramah Lingkungan di Pohuwato

“Semoga saja dengan bantuan ini akan memberikan dampak yang cukup signifikan bagi kesejahteraan masyarakat, terutama dalam hal penanganan stunting lebih khusus kepada ibu hamil dan menyusui,” jelas Suharsi.

Wabup Suharsi berharap kepada masyarakat agar program yang sudah dijalankan terus mendapat dukungan.

“Kami akan agendakan satu kegiatan untuk melaksanakan rapat yang menghadirkan seluruh kepala desa terkait dengan penanganan stunting serta mengevaluasi anggaran yang sudah dialokasikan,” tandas Suharsi. (Fit)

BERITA TERBARU YANG DISARANKAN !
BACA JUGA :  Abaikan Perintah Bupati, Dinas PMD Pohuwato Plesiran Luar Daerah
Bagikan Artikel :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *