Monetize your website traffic with yX Media
DAERAH  

Pemkab Pohuwato Gelar Doa Malam Nisfu Sya’ban, Ajang Silaturahmi dan Muhasabah

Kabardaerah.or.id, Pohuwato – Malam nisfu sya’ban adalah malam pertengahan bulan sya’ban yang dipenuhi berkah dan rahmat Allah SWT. Demikian disampaikan Bupati Pohuwato, Saipul A. Mbuinga ketika memberikan sambutan pada perayaan nisfu sya’ban yang berlangsung di Rudis Bupati, Sabtu (24/02/2024).

Lanjut Saipul, dari sekian banyak makna yang terkandung pada malam nisfu sya’ban, salah satu diantaranya adalah untuk memberikan kesempatan bagi kita mengintrospeksi diri dalam bahasa agama disebut dengan muhasabah atau menghitung amal kebajikan.

BACA JUGA :  Bupati dan Wabup Suharsi Salat Idul Fitri di Masjid Agung Baiturrahim Pohuwato

“Untuk itu, marilah kita memperbaiki dan menyempurnakan amal ibadah yang masih dirasa kurang, terutama sebagai bekal persiapan menyambut bulan suci ramadan nanti. Termasuk di dalamnya persiapan secara fisik dan mental, serta memperbaiki hubungan antar sesama, saling memaafkan, menyambung tali silaturrahmi dan mempererat hubungan persaudaraan,” ungkap Saipul.

Perayaan malam nisfu sya’ban ini diharapkan dapat mempererat tali persaudaraan dan meningkatkan keimanan umat islam di Kabupaten Pohuwato.

“Semoga dengan momentum doa nisfu sya’ban ini, Allah SWT senantiasa memberikan kesempatan, umur yang panjang, serta kesehatan, keluasan rezeki bagi kita semua dan bagi warga masyarakat Kabupaten Pohuwato pada khususnya. Mari kita panjatkan doa agar masyarakat Kabupaten Pohuwato senantiasa dalam lindungan dan rahmat dari Allah SWT,” imbuhnya.

BACA JUGA :  Presidium Badan Persiapan Pembentukan Kota Tangerang Tengah ( BPP-KTT ) Gelar acara Harlah ke 2 , di Puncak Bogor

Diketahui, kegiatan dilanjutkan dengan ceramah agama yang dibawakan ust. Umar Abdul Azis, kemudian pembacaan surah yasin serta salat magrib berjemaah. Usai salat magrib dilanjutkan dengan dua lo u lipu dan diakhiri perayaan isra mi’raj Nabi Muhammad SAW secara tradisional Gorontalo atau dikenal dengan meraji.

BERITA TERBARU YANG DISARANKAN !
BACA JUGA :  Gubernur Ansar Wacanakan Kebangkitan 'Sijori'
Bagikan Artikel :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *