Monetize your website traffic with yX Media

Pemerintahan SMS Pohuwato Terus Optimasikan Vaksinasi Di Kalangan Masyarakat

Kabardaerah.or.id, Pohuwato – Pemerintah Kabupaten Pohuwato, di bawah naungan SMS terus mengupayakan capaian vaksinasi covid-19 di kalangan masyarakat khususnya bagi anak usia usia 6-11 tahun.

Hal ini di kuatkan dengan perealisasian program SMS yang rata-rata dirangkaikan dengan gelaran vaksinasi, Seperti halnya kegiatan launching rumah tangga pelopor pencegahan stunting (RTP2S) yang di rangkaikan dengan gelaran vaksinasi untuk masyarakat di kecamatan Popayato Barat.

BACA JUGA :  Bentuk Kepedulian, Pani Gold Project Bantu Pencegahan Kasus Malaria di Pohuwato

Pada gelaran tersebut, mewakili pemerintahan SMS, Wabup Suharsi memantau langsung pelaksanaan vaksin yang ada di lapangan desa persatuan, Kecamatan Popayato Barat, Rabu (9/2/2022).

Kepada masyarakat, Wabup Suharsi menjelaskan bahwa Presiden RI telah meminta agar pemerintah daerah dapat memaksimalkan vaksinasi dan penguatan sistem Protokol kesehatan.

BACA JUGA :  Patroli Kesehatan, Bupati Saipul Kunjungi dan Beri Bantuan Warga yang Sakit

“Olehnya, terkait vaksin menjadi perhatian pemerintah terutama sebagaimana arahan presiden lewat vidcom baru-baru ini,” tuturnya

Terkait virus varian baru (Omicron), Wabup menyampaikan bahwa masyarakat yang telah melakukan vaksinasi tidak akan terdampak bahaya virus varian baru

“69 persen masyarakat yang sudah di vaksin lengkap itu tidak terkena omicron, kemudian yang sudah kena omicron yang belum melakukan vaksin. Olehnya himbauan untuk melakukan vaksinasi sangat diharapkan,” pintanya.

BACA JUGA :  Bersama Polsek, Koramil 14/Jatisrono Setia Dampingi Nakes Berikan Vaksin Covid-19

Kepada instansi kecamatan dan kepala desa yang ada di wilayah pohuwato, Wabup suharsi meminta agar dapat memberikan edukasi dan arahan bagi masyarakat agar dapat mendengar himbauan dari Pemerintah untuk menyukseskan vaksinasi Covid-19.

(KFT)

BERITA TERBARU YANG DISARANKAN !
Bagikan Artikel :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *