Monetize your website traffic with yX Media
DAERAH  

Pemerintah Pusat Kembali Kucurkan DID Sebesar Rp 22 Miliar Kepada Pemda Pohuwato

Dihadapan ratusan masyarakat, Bupati Pohuwato, Saipul A. Mbuinga menyampaikan bahwa bantuan yang diserahkan bagi Pelaku UMKM
Dihadapan ratusan masyarakat, Bupati Pohuwato, Saipul A. Mbuinga menyampaikan bahwa bantuan yang diserahkan bagi Pelaku UMKM

Kabardaerah.or.id, Pohuwato – Pemerintah pusat melalui Kementrian Keuangan RI kembali mengucurkan Dana Insentif Daerah (DID) ke pemerintah daerah Kabupaten Pohuwato sebesar 22 miliar.

Anggaran tersebut diberikan atas capaian kinerja pemerintah daerah Pohuwato yang baik terutama dalam tata kelola keuangan di daerah.

Sehingga pemerintah daerah kembali menerima Dana Insentif tersebut setelah penerimaan di tahun 2022 dengan jumlah anggaran sebesar 18 miliar.

BACA JUGA :  Oknum Anggota Dewan DPRD Demak, Dituding Melakukan Kekerasan Fisik

Dihadapan ratusan masyarakat, Bupati Pohuwato, Saipul A. Mbuinga menyampaikan bahwa bantuan yang diserahkan bagi Pelaku UMKM tersebut, bersumber dari Dana Insentif Daerah atas penilaian pemerintah pusat terhadap kinerja pemerintah daerah.

“Alhamdulillah kita bersyukur sudah dua kali mendapatkan bantuan tersebut, pertama sekitar Rp.18 miliar, dan kedua ini ada Rp. 22 miliar. InsyaAllah di tahun berjalan, kita masih dinilai baik dan kembali mendapatkan kucuran anggaran DID,” jelas Bupati Saipul, Senin (13/3/2023).

Bupati Saipul mengatakan, banyak indikator penilaian terhadap pemerintah pusat kepada pemerintah daerah, termasuk pada persoalan pelayanan kepada masyarakat.

BACA JUGA :  Pani Gold Project Latih Nakes RSUD Pohuwato Operasikan Alat Kesehatan Baru

Untuk itu, Bupati Saipul berharap agar bantuan tersebut dapat dimanfaatkan dengan baik demi lancar dan majunya ekonomi keluarga di Pohuwato.

“Setiap bantuan pasti akan dipantau oleh tim dari dinas, indikator atau capaian yang diharapkan kiranya benar-benar terwujud dengan melihat sejauh mana dampak dari bantuan yang diberikan oleh pemerintah kepada masyarakat,” pungkas Saipul. (Fit)

BERITA TERBARU YANG DISARANKAN !
BACA JUGA :  Taman 7 Juni Bukti Nyata Kinerja 100 Hari Kepala Desa Londoun
Bagikan Artikel :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *