Monetize your website traffic with yX Media
DAERAH  

Pemda Pohuwato Peringati Malam Nisfu Sya’ban 1443 H

Kabardaerah.or.id, Pohuwato – Pemerintah Daerah (Pemda) Pohuwato memperingati malam nisfu Sya’ban 1443 Hijriyah, di Rumah Dinas Bupati Pohuwato, Kamis (17/3/2022).

Peringatan malam nisfu sya’ban, diharapkan dapat membawa berkah untuk kemajuan daerah bumi panua Pohuwato.

Saipul menyampaikan, peringatan nisfu sya’ban yang setiap tahun dilaksanakan merupakan pertanda bahwa tidak lama lagi seluruh umat muslim di dunia akan menjalankan ibadah bulan suci Ramadhan.

Dirinya juga menjelaskan peringatan tersebut, memiliki kaitan antara keagamaan dengan prosesi adat istiadat masyarakat Gorontalo, yang diharapkan memberikan berkah untuk Kabupaten Pohuwato itu sendiri.

BACA JUGA :  Dipilih Perwakilan Lomba Desa, Bupati Saipul Apresiasi Kelurahan Libuo

“Ini diharapkan ada keberkahan untuk Daerah yang disertai dengan doa lo lipu atau doa untuk negeri,”ungkapnya.

Selanjutnya Saipul mengatakan, peringatan yang dilaksanakan di tingkatan Kabupaten tersebut, juga digelar di Kecamatan dan Desa dengan tujuan untuk mendoakan seluruh masyarakat bumi panua yang sebentar lagi akan menjalankan ibadah puasa di bulan Ramadhan.

Dengan moment tersebut juga dirinya berharap, hal itu dapat di jadikan kesempatan untuk lebih mempererat silaturahmi antar umat, dan juga sebagai bahan muhasabah diri.

BACA JUGA :  Wabup Sebut Hadirnya Kampung KB Desa Bulili Sarana Edukasi Ciptakan Keluarga Sehat

“Nisfu sya’ban ini, kita jadikan momen untuk saling memaafkan,”imbuhnya

Selanjutnya, dalam pelaksanaan ibadah di bulan suci Ramadhan mendatang, Siapul menegaskan tidak akan ada pembatasan semua berjalan seperti biasa, termasuk tidak ada larangan pembatasan penggunaan pengeras suara dalam pelaksanaan ibadah.

“Alhamdulillah tidak ada pembatasan seperti tahun yang kemarin, apalagi kita sudah sukses dalam pelaksanaan vaksinasi, juga penggunaan pengeras suara tetap digunakan seperti biasa tidak ada pembatasan,” pungkasnya.

(Fit)

BERITA TERBARU YANG DISARANKAN !
BACA JUGA :  Hadiri Upacara Adat Tulude, Bupati Saipul Disambut Dengan Adat Suku Sangihe
Bagikan Artikel :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *