Monetize your website traffic with yX Media
DAERAH  

Pemda Pohuwato Canangkan HUT Ke-19 dan Milad Pemerintahan SMS

Kabardaerah.or.id, Pohuwato – Pencanangan HUT ke-19 Kabupaten Pohuwato dan Milad Pemerintahan SMS ke-1 diawali dengan jalan sehat dari halaman masjid agung baiturrahim menuju halaman kantor bupati, Jum’at (11/2/2022).

Jalan sehat tersebut dilepas Wakil Bupati Suharsi Igirisa dan diikuti Forkopimda, Organisasi perempuan, dan ASN dilingkungan pemda pohuwato.

Dalam sambutannya Wabup Suharsi mengatakan, seiring berjalannya waktu, tak terasa usia kabupaten pohuwato memasuki tahun ke-19  serta pemerintahan SMS (Saipul A. Mbuinga-Suharsi Igirisa) diusia ke-1.

“Sebuah waktu yang sepenuhnya dilewati dengan berbagai tantangan, tetapi tantangan tersebut telah mendewasakan kita semua dalam membangun pohuwato tercinta,” ungkap Suharsi.

BACA JUGA :  Wabup Suharsi Hadiri Perayaan Tahun Baru Islam 1445 H di Desa Sipayo

“Pohuwato yang lahir dari pemekaran dan euporia otonomi daerah telah menjelma menjadi sebuah daerah yang sah dikatakan makmur,” tambahnya.

Menurut Suharsi, keberhasilan para pemimpin Pohuwato sebelumnya dalam menakhodai daerah ini, telah menorehkan berbagai prestasi yang sampai hari ini dapat disaksikan bersama kebesarannya.

Peringatan ulang tahun ini, memiliki makna filosofis yang mendalam yaitu berusaha menengok masa lalu sebagai sebuah mata rantai sejarah dan sebuah masa lalu adalah fondasi yang sangat bernilai sebagai referensi, menapaki masa kini dan masa depan.

BACA JUGA :  Gubernur Ansar Minta KPK dan Kemendagri Fasilitasi Partisipasi Interest dan Optimaslisasi Labuh Jangkar

“Sebagai masyarakat Pohuwato, kita wajib bersyukur dengan menjadikan HUT ini, sebagai sebuah inspirasi dan motivasi untuk mengisi kembali setiap detik perjuangan kehidupan daerah ini dengan karya dan prestasi,” ungkapnya.

Terakhir, di tahun ini juga pemerintahan SMS memasuki tahun pertama, satu tahun telah kita jalani bersama. Proses kebersamaan kita dalam kurun waktu satu tahun ini kita lalui penuh dengan semangat membangun.

“Pemerintahan dan pembangunan telah kita pahami ibarat dua sisi dari satu mata uang yang sama. Artinya, bahwa tujuan utama dari sebuah pemerintahan SMS adalah sebuah tanggungjawab yang besar dalam menakhodai Kabupaten Pohuwato, bertekad terus melanjutkan pembangunan diberbagai bidang menuju Pohuwato yang sehat, maju, dan sejahtera,” pungkasnya.

BACA JUGA :  Wabup Suharsi Buka Bimtek Sistem Akuntabilitas Kinerja Pemda Pohuwato

(Fit)

Bagikan Artikel :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *