Monetize your website traffic with yX Media

Pegadaian Ramaikan Festival Panggung Rakyat BUMN di Parapat

Kementerian Badan Usaha Milik Negara. Pegadaian bersama sejumlah perusahaan BUMN menggelar acara Festival Panggung Rakyat
Kementerian Badan Usaha Milik Negara. Pegadaian bersama sejumlah perusahaan BUMN menggelar acara Festival Panggung Rakyat

Kabardaerah.or.id, Tapanuli Selatan – Untuk memeriahkan kegiatan F1H20 dan HUT ke -25 Kementerian Badan Usaha Milik Negara. Pegadaian bersama sejumlah perusahaan BUMN menggelar acara Festival Panggung Rakyat.

Kegiatan yang bertujuan untuk berbagi kebahagiaan bersama masyarakat sekitar Danau Toba ini, berlangsung di Terminal Sosor Saba Parapat, Tapanuli Selatan Sumatera Utara pada Sabtu (25/02/2023).

Dimana, Festival Panggung Rakyat BUMN dihadiri oleh Staf Khusus III Menteri BUMN Arya Sinulingga, Komisaris Utama PT Pegadaian Loto Srinaita Ginting, para Pemimpin Perusahaan berdarah Batak dari beberapa perusahaan BUMN lainnya.

BACA JUGA :  Pegadaian Luncurkan KUR Syariah bagi Pelaku UMKM di Gorontalo

Tak hanya itu, acara ini juga melibatkan budayawan lokal dan pelaku UMKM yang ada di Parapat dan sekitarnya.

Dalam sambutannya Arya Sinulingga mengatakan, selain untuk menghibur masyarakat, kegiatan ini bertujuan untuk memperkenalkan kearifan lokal budaya Indonesia. Juga membangkitkan ekonomi masyarakat sekitar serta memperkenalkan aktivitas dan transformasi BUMN, sehingga bisa membangun awareness masyarakat terhadap BUMN.

“Sejalan dengan arahan pak Menteri Erick Thohir, BUMN siap mewujudkan masyarakat makmur. Kami menggelar acara di Parapat bukan tanpa alasan, tapi kami ingin membantu membangkitkan ekonomi dan UMKM khususnya di Parapat. Jadi kami buat rangkaian kegiatan disini, mulai dari F1H20 hingga panggung rakyat hari ini,” kata Arya.

BACA JUGA :  Panitia Pilkades Sriwulan tebang pilih laksanakan Surat Edaran Sekda Demak Nomer 141.1/1689

Sementara itu, Komisaris Utama PT Pegadaian Loto Srinaita Ginting mengaku senang dan mengapresiasi inisiasi Kementerian BUMN yang telah menggerakkan para perusahaan BUMN untuk turun mendekat ke masyarakat.

Loto berharap, kegiatan ini dapat membantu para pelaku UMKM daerah agar kembali bergeliat dan membantu memutar kembali ekonomi di daerah tersebut.

“Festival Rakyat BUMN memberi kesempatan bagi para pelaku usaha untuk memperkenalkan produk mereka ke masyarakat luas. Selain itu, ragam aktivitas yang tersedia disini mulai dari panggung hiburan sampai pasar rakyat akan membuat masyarakat terhibur. Satu yang perlu diingat bahwa BUMN hadir untuk rakyat,” tutur Loto. (Fit)

BERITA TERBARU YANG DISARANKAN !
BACA JUGA :  Mobil Listrik Jadi Kendaraan Utama KTT ASEAN, PLN Siapkan 108 Charging Station di Labuan Bajo
Bagikan Artikel :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *