Monetize your website traffic with yX Media

Pasukan Gabungan TNI Siap Hancurkan Musuh di Daerah Sasaran

KABARDAERAH.OR.ID, JAKARTA || (Puspen TNI). Sehari setelah Pangkogab TNI II Marsdya TNI Andyawan Martono P.,S.IP.  mengecek kesiapan pasukan pada apel gelar pasukan, seluruh Kogas (Komando Tugas) yang terlibat dalam Latgab (Latihan Gabungan) TNI 2023 melaksanakan persiapan untuk menuju daerah sasaran yang telah dikuasai musuh.

Komando Tugas Gabungan Amfibi (Kogasgabfib) melaksanakan Pertahanan Pangkalan, Komando Tugas Gabungan Pendaratan Administrasi (Kogasgabratmin) mempersiapkan Marshalling Area serta bekal ulang dan Komando Tugas Gabungan Darat (Kogasgabrat) melakukan cek personel, materiil dan serpas.

BACA JUGA :  Koarmada III Gelar Rapat Staf dan Komando (RASKO) Koarmada III Tahun 2023

Kogaslagab yaitu satuan tugas pendukung dan pasukan khusus (Satgasdukpassus) On Board di KRI yang telah ditentukan, demikian juga Kogasudgab dan Kogasgablinud melakukan persiapan di daerah persiapan.

Sementara Komando Tugas Gabungan Pendaratan Administrasi  (Kogasgabratmin) dan Datuan Tugas Dukung Bantuan Tempur (Satgasdukbantem) melaksanakan embarkasi materi tempur Kogasratgab dan Satgasdukbantem di KRI yang sudah ditentukan.

Selama unsur dalam melaksanakan manuver lapangan menuju daerah sasaran selalu waspada dan melakukan peran-peran latihan. Dikarbarkan bahwa dalam latihan ini selain melibatkan ribuan prajurit TNI dari tiga matra, juga melibatkan sejumlah alutsista matra darat yakni  27 Kendaraan Tempur (ranpur) dan Kendaraan Taktis (rantis), matra laut melibatkan 24 Kapal Perang RI dan 7 pesawat udara. Sedangkan Matra udara menggunakan 26 Pesawat Udara (Pesud.

BACA JUGA :  Danrem 074/Warastratama : Jadikan Kenaikan Pangkat Ini Sebagai Wahana Mawas Diri Untuk Meraih Kearifan Sebagai Prajurit Sapta Marga

Selain itu,  Satuan Tugas Dukungan Penerangan (Satgasdukpen)  melaksanakan perang opini untuk menjatuhkan moril  pasukan “PANDA” dan meningkatkan moril Pasukan TNI serta  cipta opini untuk mendapatkan dukungan  Civil Society terhadap operasi yang dilakukan.

Pada latihan puncak Latgab TNI tahun 2023 akan diuji penembakan beberapa senjata strategis yang dimiliki TNI dan akan  disaksikan Presiden RI Joko Widodo selaku Panglima Tertinggi TNI didampingi Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono dan para Kas Angkatan.(*)

BACA JUGA :  TNI Pastikan KTT ke-43 ASEAN Jakarta Berjalan Aman

Galih RM

BERITA TERBARU YANG DISARANKAN !
Bagikan Artikel :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *