oleh

Pastikan Tepat Sasaran Babinsa Simo Dampingi Pembagian BLT

KABARDAERAH.OR.ID, Boyolali – Babinsa Koramil 12/ Simo Kodim 0724/ Boyolali Koptu Muhammad Nuryanto bersama Babinkamtibmas Bripka Sutikno melaksanakan Pendampingan dan Monitoring Pembagian Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) kepada masyarakat kurang mampu yang terdampak Pandemi Covid-19, di Kantor Desa Kedunglengkong Kecamatan Simo Kabupaten Boyolali. ( 27/5/22)

Koptu Muhammad Nuryanto mengungkapkan ini pembagian BLT-DD bulan April dan Mei Tahun 2022 untuk 97 KK sebesar Rp 300.000,- setiap bulannya, yang diperuntukan kepada warga kurang mampu yang tidak menerima Program Keluarga Harapan (PKH), Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dan Kartu Penyangga Ekonomi (KPE).

“BLT-DD tersebut merupakan bantuan dari pemerintah kepada warga yang terdampak pandemi Covid-19 dengan besaran bantuan yang diterima Keluarga Penerima Manfaat (KPM) perbulan Rp 300.000,-,” ucap Babinsa

BACA JUGA :  IMI Akan Perbanyak Dokter Indonesia Bersertifikasi FIM dan FIA

Bantuan BLT Dana Desa bertujuan untuk meringankan beban masyarakat kurang mampu di tengah wabah Covid-19 yang melanda Indonesia saat ini. Ia berharap dengan adanya bantuan tersebut dapat membantu masyarakat setempat.

Diakui jika kehadiran Babinsa di lapangan untuk mengawal bantuan BLT-DD agar berjalan lancar, tertib dan aman sehingga tidak ada permasalahan.

BACA JUGA :  Presiden Jokowi Bagikan Bansos dan Tinjau Harga Minyak Goreng di Pasar
5297341988

Bahkan, Babinsa mengaku mendapat ucapan terima kasih dari Kepala Desa setempat dengan keterlibatan aparat yang turut membantu pelaksanaan BLT-DD hingga terlaksana aman dan lancar.

“Kami berharap bantuan yang berasal dari Dana Desa dapat dimanfaatkan sebaik mungkin serta dapat meringankan beban masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19,” tambahnya

(Red_Rkw)

Komentar