Monetize your website traffic with yX Media

Pastikan Ketersediaan Bahan Pangan, Wabup Suharsi Sidak Pasar Popayato

Kabardaerah.or.id, Pohuwato – Untuk memastikan ketersediaan bahan pangan dan fluktuasi harga, pemerintah daerah Kabupaten Pohuwato melaksanakan sidak di pasar tradisional Popayato.

Sidak tersebut dipimpin Wakil Bupati Pohuwato, Suharsi Igirisa dan didampingi Kepala Bulog Pohuwato, Yudi Andika Putra, Asisten Ekbang, Fitrini Lasantu, Kadis Perindakop, Ibrahim Kiraman, Kabag Ekonomi dan SDA, Suwartono Hulawa, dan Camat Popayato, Zulkifli Buludawa, Selasa (21/11/2023).

BACA JUGA :  Terpilih Sebagai Mitra Ombudsman, Pemdes Sipayo dan KT Olongia Siap Kawal Keluhan Masyarakat

Sidak yang dimulai pukul 08.00 hingga pukul 11.00 wita di pasar tradisional Desa Bukit Tingki itu difokuskan memantau harga dan stok bahan pangan.

Bahan pangan yang menjadi sasaran pemantauan berupa beras, gula pasir, telur, minyak goreng, rempah-rempah kemudian daging sapi, dan daging ayam.

“Dari hasil sidak diketahui sebagian bahan pangan berupa sayu-mayur dipasok dari Minahasa, Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah dan Makassar, Sulsel yang merupakan daerah tetangga, sementara untuk bahan pangan berupa telur dan daging sebagian dari Kota Gorontalo serta lokal Pohuwato,” jelas Wabup Suharsi.

BACA JUGA :  Ngeri! Oknum Polisi Diduga Ancam Warga Lemito Pakai sajam

Menurutnya, sidak ini dilakukan dalam rangka antisipasi inflasi dan kelangkaan bahan pangan di wilayah Kabupaten Pohuwato. Disisi lain tentu untuk mengetahui harga bahan pokok yang beredar di pasaran, serta memastikan stok pangan yang terkendali.

“Alhamdulillah, hasil pemantauan di pasar cukup baik, ketersediaan bahan pangan cukup, juga tidak ada kenaikan harga yang signifikan,” ujar Wabup Suharsi. (Fit)

BERITA TERBARU YANG DISARANKAN !
BACA JUGA :  Ramaikan Festival Pohon Cinta, DWP Pohuwato Sajikan Makanan Khas Gorontalo 'Jepa'
Bagikan Artikel :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *