oleh

Paripurna Usul Pemberhentian Bupati dan Wakil Bupati Aceh Singkil di Tunda

KABARDAERAH.OR.ID, ACEH SINGKIL – Penundaan itu berdasarkan keputusan dewan ditengarai karena Bupati Aceh Singkil Dulmusrid tidak hadir. Kehadiran Bupati Aceh Singkil dalam paripurna tersebut sebetulnya bukan persoalan serius dan dapat menggagalkan paripurna.

“Memang tanpa kehadiran Bupati paripurna tetap sah dan tidak menjadi soal dilanjutkan hari ini,”Kata Anggota DPRK Aceh Singkil, Aminullah Sagala Kamis (19/5/2022).

Namun Keputusan ditunda tersebut kata dia hanya persoalan etika politik, kurang elok rasanya saat pelantikan di adakan paripurna di gedung DPRK kemudian saat paripurna pemberhentian tidak di hadiri-nya,”Katanya

BACA JUGA :  Bareskrim Kerahkan Tim Asistensi Terkait Kasus Dugaan Pemerkosaan di Luwu Timur

Terpisah Ketua DPRK Aceh Singkil Hasanuddin Aritonang mengatakan Keputusan paripurna di tunda berdasarkan kesepakatan anggota dewan.

“Seyogyanya pak Bupati hadir dalam paripurna ini dan memberikan pidato terakhir kepada masyarakat melalui DPRK,”Katanya.

5297341988

Meski sesungguhnya paripurna tersebut hanya untuk melengkapi administrasi usulan kepada Kemendagri RI melalui Gubernur Aceh, tapi kehadiran Bupati dalam paripurna menurut DPRK sangat penting.

Hasanuddin Aritonang mengakui undangan paripurna sampai ke Bupati telat sementara Bupati sedang Dinas Luar (DL). “Kemarin sampai undangan kepada beliau saat posisinya di tengah perjalanan keluar daerah,”

BACA JUGA :  Hj Asmidar Tinjau Pembangunan Jembatan di Kilangan

Untuk itu paripurna kita tunda dan akan di lanjutkan minggu pertama Juli 2022 mendatang diharapkan kehadiran pak Bupati.katanya.

Untuk diketahui masa jabatan Bupati dan wakil Bupati Aceh Singkil (Dulmusrid – Sazali) tanggal 21 Juli 2022 mendatang. [JM]

Komentar