Monetize your website traffic with yX Media

Pani Gold Project Hibahkan Peralatan Komputer di Kantor Bupati Pohuwato

Kabardaerah.or.id, Pohuwato – Pani Gold Project telah berkomitmen untuk memberikan hibah perlengkapan komputer, printer dan lainnya untuk mendukung kegiatan administrasi perkantoran di Kantor Bupati Kabupaten Pohuwato.

Komitmen hibah perlengkapan komputer tersebut ditandai dengan penandatanganan perjanjian kerjasama (PKS) antara Pani Gold Project dan Bupati Pohuwato Saipul Mbuinga, Jumat (17/112023).

Acara penandatanganan perjanjian kerjasama ini dihadiri Sekretaris Daerah Iskandar Datau, Asisten Pemerintahan dan Kesra Arman Mohamad dan segenap jajarannya.

“Atas nama pemerintah daerah dan masyarakat Kabupaten Pohuwato, kami sampaikan terima kasih kepada Pani Gold Project yang tidak henti-hentinya memberikan kontribusi ke kabupaten. Sebelumnya ada bantuan alat kesehatan dan ambulance. Hari ini kita dibantu lagi,” kata Bupati Pohuwato Saipul Mbuinga dalam sambutan singkatnya di Kantor Bupati Sementara.

BACA JUGA :  Meriahkan Kemerdekaan dan Peduli Sesama, Pani Gold Project Gelar Aksi Donor Darah

Hibah perlengkapan kantor itu berupa 10 komputer jinjing (laptop), 10 printer, 2 scanner dan 2 proyektor untuk membantu kebutuhan kegiatan perkantoran di Kantor Bupati Pohuwato.

Bupati Saipul menyampaikan harapannya bahwa nantinya akan banyak kontribusi dari perusahaan, khususnya setelah Pani Gold Project mulai berproduksi yang dijadwalkan di 2025.

Direktur Utama PT Puncak Emas Tani Sejahtera (PETS) Boyke Abidin mengatakan Pani Gold Project hadir di Kabupaten Pohuwato sebagai tetangga, bukan sebagai orang luar.

“Kejadian kemarin [demo anarki yang berujung pembakaran Kantor Bupati] adalah musibah bagi kita semua. Kejadian itu kita sesali. Ini [hibah perlengkapan komputer] adalah wujud komitmen kami,” kata Boyke.

Hibah peralatan komputer tersebut membuktikan komitmen Pani Gold Project untuk berkontribusi membangun Kabupaten Pohuwato dan untuk menjadi tetangga yang baik bagi masyarakat sekitar.

Boyke mengharapkan dukungan dari masyarakat agar Pani Gold Project bisa melanjutkan kegiatan sampai tahapan produksi.

BACA JUGA :  Lindungi Karyawan, Pani Gold Project Utamakan K3

“Proyek ini bukan proyek kecil. Ini proyek tambang yang besar, bahkan salah satu tambang terbesar di tingkat nasional. Kami berharap agar proyek ini bisa segera terwujud dan menjadi kebanggaan masyarakat Pohuwato,” tambahnya.

PT PETS bersama PT Gorontalo Sejahtera Mining (GSM), PT Pani Bersama Tambang (PBT) dan PT Mentari Alam Persada (MAP) mengelola proyek emas Pani yang terletak di Gunung Pani, Desa Hulawa, Kecamatan Buntulia, Kabupaten Pohuwato.

Empat entitas perusahaan tersebut adalah anak usaha dari PT Merdeka Copper Gold Tbk. yang telah memiliki pengalaman panjang di industri pertambangan dan mineral dan menjalankan praktek pertambangan yang baik (good mining practice).

Sebelumnya, Pani Gold Project telah menyerahkan bantuan mobil ambulance baru yang dilengkapi dengan peralatan medis mutakhir. Bantuan mobil ambulance tersebut diserahkan pada saat acara Gerakan Bersama Melayani Masyarakat, Sehat, Maju dan Sejahtera (Gebyar SMS) bulan Juli yang lalu.

BACA JUGA :  Fakta-fakta Dirjen Kemendag Jadi Tersangka Kasus Ekspor Minyak Goreng

Selain mobil ambulance, Pani Gold Project sebelumnya juga telah menyerahkan bantuan berupa beberapa alat kesehatan, termasuk treadmill canggih, OAE Diagnostic, Clinical Middle Ear Analyzer, Clinical Audiometer dan Spirometer. (Fit)

BERITA TERBARU YANG DISARANKAN !
Bagikan Artikel :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *