Monetize your website traffic with yX Media
DAERAH  

Melalui Musrenbang, Bupati Saipul Tampung Aspirasi Masyarakat Pohuwato

Kabardaerah.or.id, Pohuwato – Melalui Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) rencana kerja pemerintah daerah (RKPD) 2023 tingkat kecamatan marisa, Bupati Pohuwato, Saipul A. Mbuinga, menampung seluruh Aspirasi masyarakat, Jum’at (18/2/2022).

Menurut Saipul, pada musrenbang banyak harapan masyarakat terkait dengan program-program pembangunan yang dari tahun ke tahun menjadi harapan besar dari masyarakat itu sendiri.

“Harapan itu tidak terlepas dari apa yang dikeluhkan kepada kades dan BPD yang menjadi garda terdepan layanan aspirasi terkait dengan pembangunan yang ada di daerah kita,” Jelas Saipul.

BACA JUGA :  Sekcam Curug Dan Lurah Binong Hadiri PHBI, Isra Mi'raj Di Mushola Al-Hikmah Kp. Cijengir

Ia menambahkan, di pemerintahan Saipul dan Suharsi yang baru satu tahun tentunya dari visi misi itu belum bisa menjawab secara keseluruhan dari 20 program unggulan dan 8 program prioritas.

“Dimana di point keempat adalah persoalan infrastruktur, kegiatan-kegiatan sosial termasuk di dalamnya adalah pemberdayaan yang tentunya itu belum serta merta untuk di jawab,..”

“Apalagi di kondisi Negara kita yang masih berhadapan dengan persoalan pandemi yang telah meluluhlantakan ekonomi nasional yang sampai terasa di daerah kita,” Terang Saipul.

BACA JUGA :  LKPJ 2023, Bupati Saipul Pinta Perangkat Daerah Tingkatkan Pengawasan Legislatif

Pada 2018 menurutnya, penganggaran sampai pada Rp.1 Triliun sekian di zaman pemerintahan pak Syarif dan pak Amin. Pada saat datangnya bencana non alam dengan adanya covid ini mulai tergerus dari tahun ke tahun anggaran Pohuwato.

“Mulai dari 2020 terjadi pemangkasan atau refocusing, bahkan sudah ada dalam bentuk kegiatan lewat proses musrenbang aspirasi dari masyarakat, dan itu sudah di bahas di DPRD dan kegiatannya sudah ada. Tiba-tiba ada realokasi kegiatan, refocusing anggaran sehingga apa yang menjadi harapan banyak masyarakat lantas kemudian tiba-tiba hilang,” Ujar Saipul.

BACA JUGA :  Bupati Saipul Apresiasi Program Jum'at Bersholawat di Kecamatan Randangan

(Fit)

BERITA TERBARU YANG DISARANKAN !
Bagikan Artikel :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *