Monetize your website traffic with yX Media
DAERAH  

Magang di Pani Gold Project, Rahmat Tantu : Profesional dan Mengedukasi

Kabardaerah.or.id, Pohuwato – Salah satu peserta magang di Pani Gold Project, Rahmat tantu, mengatakan program pemagangan yang dilaksanakan oleh Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi di PGP membelajarkan bekerja dengan profesional.

Dimana, Rahmat dan peserta lainnya menunjukkan antusiasme yang tinggi saat mengikuti program pemagangan tersebut.

“Sebagai salah satu peserta magang yang baru pertama kali merasakan dunia kerja profesional terutama di industri pertambangan, saya sangat merasakan manfaatnya karena Saya dianggap seperti bagian dari perusahaan itu sendiri. Oleh karena itu proses adaptasi pada saat bekerja menjadi lebih mudah, menyenangkan dan sangat mengedukasi,” ungkap Rahmat, Senin (4/7/2023).

BACA JUGA :  Ribuan Warga Pohuwato Antusias Sambut Pasar Murah Diskumperindag Provisi Gorontalo

Menurutnya, Program Pemagangan Dalam Negeri tahun 2023 merupakan program yang sangat bermanfaat dan berdampak positif bagi para fresh graduate, terlebih lagi para pemuda dan pemudi Provinsi Gorontalo khususnya di Kabupaten Pohuwato.

“Kita diyakinkan bahwa pemerintah tidak tinggal diam untuk pengurangan angka pengangguran di Indonesia, khususnya di daerah kita tercinta. Walaupun pada penyelenggaraannya masih banyak perlu dievaluasi, namun langkah ini patut untuk diapresiasi,” imbuhnya.

BACA JUGA :  Pemerintah Kawal Penyelesaian Tali Asih Pani Gold Project Bagi Penambang Rakyat

Sementara itu, Ketua Program Pemagangan Dalam Negeri, Mursid Dunggio, berharap program tersebut bisa memberikan prospek pengenalan kerja yang maksimal untuk seluruh peserta magang.

“Melalui program ini, diharapkan menjadi momentum untuk membuktikan kepada tim manajemen Pani Gold Project bahwa kami bisa bermanfaat, menyumbangkan skill yang kami punya untuk kemajuan perusahaan demi terciptanya misi GReAtnESs,” tandas Mursid. (Fit)

BERITA TERBARU YANG DISARANKAN !
BACA JUGA :  Binaan Pani Gold Project, Peternak Sapi Siap Sediakan Kebutuhan Hewan Kurban
Bagikan Artikel :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *