Monetize your website traffic with yX Media
DAERAH  

Lewat Orientasi Dasar, Bupati Saipul Warning Kades Tak Main-main Kelola Dana Desa

Kabardaerah.or.id, Pohuwato – Bupati Saipul A. Mbuinga memberikan penekanan kepada seluruh kepala desa terpilih periode 2022-2028 untuk berhati-hati dalam mengelola anggaran atau keuangan di Desa.

Hal itu ditegaskan Saipul lewat kegiatan orientasi dasar bagi kepala desa oleh Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Pohuwato, Rabu (21/09/2022) di ruang pola Kantor Bupati.

Dikatakan Bupati, penggunaan dana desa diprioritaskan untuk membiayai pembangunan serta pemberdayaan masyarakat demi tercapainya kesejahteraan dan meningkatan kualitas hidup manusia

Maka dari itu, pengelolaan keuangan dan pembangunan desa memiliki peranan yang sangat penting dan strategis untuk keberhasilan program pembangunan desa.

BACA JUGA :  Lewat Gebyar SMS, 5.890 Warga Pohuwato Terlayani Dengan Baik

“Ada beberapa penekanan dalam rangka menjalankan roda dan tugas pemerintahan desa bertangungjawab dalam tata kelola keuangan administrasi pemerintahan desa. Jadi Ini harus perlu untuk ditekankan kembali”, ungkapnya.

Bupati mengatakan BPKP telah melakukan pengawalan terhadap akuntabilitas pengelolaan keuangan dan pembangunan di Kabupaten Pohuwato termasuk didalamnya menyangkut  keuangan desa.

“Harus lebih berhati berhati sebab ini berbicara tentang keselamatan diri sendiri, keluarga dan harkat martabat keluarga istri dan anak”, tutur Bupati.

BACA JUGA :  Canangkan Zona Integritas, Kapolres Pemalang : Mudah-mudahan Terwujud WBK Tahun ini

Sehingga di pemerintahan yang baru, Kepala Desa dituntut harus berfikir lebih matang dan berhati-hati dalam mengambil kebijakan, yang berkaitan dengan sistem pengelolaan keuangan dan pembangunan desa.

“Tidak menuntut kemungkinan lawan-lawan anda yang justru akan mencari celah. Jadi ini hanya sebagai warning berangkat dari apa-apa yang sudah terjadi saat ini”, pesan Saipul.//Edi

Tinggalkan Balasan