Berani & Bermartabat
KABARDAERAH.OR.IDIndeks
Monetize your website traffic with yX Media

Lewat Gebyar SMS, 5.890 Warga Pohuwato Terlayani Dengan Baik

Bagikan Artikel :

Kabardaerah.or.id, Pohuwato – Sebanyak 5.890 warga di Wilayah Kabupaten Pohuwato mendapatkan layanan gratis dari pemerintah daerah melalui Gerakan Bersama Melayani Rakyat, Sehat, Maju dan Sejahtera (Gebyar SMS).

Saat ini pelaksanaan Gebyar SMS, telah berhasil melayani masyarakat Pohuwato di Tujuh Kecamatan. Dan Kecamatan Popayato merupakan Kecamatan terakhir yang berhasil dilayani sebelum memasuki bulan suci ramadhan.

Kepala Badan penelitian dan pengembangan, Kabupaten Pohuwato, Irfan Saleh, mengatakan pelayanan yang diberikan kepada masyarakat, diantaranya sunnatan massal, vaksinasi Covid-19, pencegahan stunting, pemeriksaan THT, isbat nikah, konsultasi hukum, pelayanan ibu hamil dan KB, kesehatan hewan, perizinan, patroli kesehatan serta pelayanan administrasi kependudukan.

BACA JUGA :  Koordinator FWLJ Kritik Ganjar Terkait Ucapan "Mediamu Ra Cetho"

“Alhamdulillah, saat ini pemerintah daerah telah berhasil melayani 5.890 masyarakat Pohuwato, dan semua layanan itu dilaksanakan secara gratis,” ungkap Irfan, Minggu (10/4/2022).

Selain itu, pemerintah daerah juga mendistribusikan ribuan paket sembako, paket beasiswa, bantuan sosial ekonomi serta program pemberdayaan kepada masyarakat.

Sebagai Koordinator, Irfan juga bersyukur, masyarakat Pohuwato sangat antusias untuk memperoleh layanan kesehatan melalui Gebyar SMS.

BACA JUGA :  Gebyar SMS ke-II, Pemda Pohuwato Serahkan Sejumlah Bantuan Bagi Masyarakat Popayato Barat

“Di luar dugaan kami akan terjadi lonjakan luar biasa dari masyarakat, mungkin lonjakan ini terjadi karena layanannya gratis,” ungkapnya.

Kedepannya, pemerintah daerah akan terus melakukan perbaikan terhadap kinerja layanan yang diberikan kepada masyarakat berdasarkan evaluasi internal atau pun masukkan dari masyarakat Pohuwato. (Fit)

Respon (1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *