Monetize your website traffic with yX Media

Lantik Kenaikan Pangkat Anggota, Kapolda Jateng Berharap Anggota Tinggalkan Kebiasaan Lama

KABARDAERAH.OR.ID, SEMARANG || Sejumlah 2437 anggota Polri di jajaran Polda Jateng naik pangkat. Para personel yang naik pangkat itu terdiri dari para perwira setingkat ipda hingga AKBP serta tingkat bintara mulai Briptu hingga Aiptu.

Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Luthfi memimpin acara Korp raport dan upacara untuk personel Mapolda Jateng, bertempat di halaman apel kantor tersebut pada Jumat (30/12/2022).

Menurut Kapolda, kenaikan pangkat bagi personel Polri merupakan penghargaan dari negara bagi anggota yang melaksanakan tugas dengan baik. Diharapkan kenaikan pangkat ini dapat meningkatkan dedikasi dan semangat kerja anggota untuk melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat.

Namun di sisi lain, kenaikan pangkat mengandung konsekuensi bagi anggota, baik secara kedinasan, pribadi hingga tanggung jawab dihadapan Tuhan Yang Maha Esa.

BACA JUGA :  Dandim 0726/Sukoharjo Tinjau Sasaran Fisik dan Non Fisik TMMD di Desa Jangglengan berikan batuan Beras dan Susu

Untuk itu tingkatkan performa dan kualitas kerja. Pahami bahwa polisi adalah abdi negara yang melayani sekaligus menjadi teladan bagi masyarakat,” katanya

Segera menata diri, tinggalkan pangkat lama dan kebiasaan lama. Tatap masa depan dengan pangkat dan tanggung jawab baru,” tambah Kapolda

Sementara itu, Kabidhumas Polda Jateng secara terpisah menyampaikan pelantikan kenaikan pangkat personel Polda Jateng dan jajaran dilaksanakan serentak di Mapolda dan masing-masing polres.

Para personel yang naik pangkat tersebut, kata dia, merupakan personel pilihan yang telah bertugas tanpa cacat dan telah memenuhi masa dinas untuk naik pangkat.

Bapak Kapolda tadi melantik kenaikan pangkat personel yang bertugas di kantor Mapolda sejumlah 290 personel dari berbagai jenjang kepangkatan. Bila digabung bersama jajaran polres, jumlah total personel yang dilantik naik pangkat berjumlah 2437 orang,” ungkapnya

BACA JUGA :  TNI AD Manunggal Air, Babinsa Mojo Ikut Perbaiki Pamsimas

Di tingkat perwira, rincian personel Polda Jateng dan jajaran yang naik pangkat tersebut terdiri dari 36 orang naik pangkat AKBP, 114 orang naik pangkat Kompol, 240 orang naik pangkat AKP, 243 orang naik pangkat Iptu dan 125 orang naik pangkat menjadi Inspektur dua

Sedangkan di level bintara, personel yang naik pangkat menjadi Aiptu ada 308 orang, Aipda 582 orang, Bripka 211 orang, Brigpol 389 orang, dan Briptu 189 orang,” rincinya.

Mengutip ucapan Kapolda, Kabidhumas mengharap kenaikan pangkat personel ini dapat memicu semangat kerja serta kualitas pengabdian personel polri Polda Jateng.

Kita berharap ke depan personel Polda Jateng menjadi sosok yang lebih baik dalam melayani masyarakat. Tidak ada lagi toleransi bagi anggota yang melakukan pelanggaran serius yang melukai hati masyarakat dan berdampak pada turunnya martabat Polri,” tutupnya.(*)

BACA JUGA :  Kombes Basya Akpol 96 Resmi menjadi Karo Ops Polda Jateng

Galih RM

BERITA TERBARU YANG DISARANKAN !
Bagikan Artikel :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *