Monetize your website traffic with yX Media

Lantik 4 Kepala Sekolah, Wabup Suharsi : Semoga Amanah

Kabardaerah.or.id, Pohuwato – Lantik 4 Kepala Sekolah, Wakil Bupati Pohuwato, Suharsi Igirisa, berharap kepada pimpinan sekolah agar dapat menjalankan amanah dengan sebaik-baiknya.

Pelantikan dan pengambilan sumpah pejabat fungsional Kepala Sekolah Penggerak tersebut dilaksanakan di Aula Dinas Pendidikan, Kamis (6/4/2023).

Adapun Kepala Sekolah yang dilantik diantaranya, Wilson Baku, S.Pd selaku Kepala SDN 06 Buntulia, Mun Latif Aki, S.Pdi Kepala SDN 02 Buntulia, Roni Nento, S.Pd Kepala SDN 06 Taluditi serta Endah Sayektiningtyas, S.Pd, Kepala SDN 05 Taluditi.

BACA JUGA :  Gelaran Festival Meraji Hulandalo Bukti Nyata Pelestarian Budaya Dipohuwato

Dalam kesempatan itu Wabup Suharsi menyampaikan beberapa catatan penting yang harus diperhatikan para Kepsek dalam menjalankan tugasnya, apalagi sekolah penggerak.

“Untuk sekolah penggerak, kiranya dapat dimaksimalkan terkait project penguatan pelajar pancasila (P5) , karena sekarang ini sudah pudar nilai-nilai pancasila, apalagi ini yang akan diterapkan pada anak-anak kita,” ujar Suharsi.

Menurutnya, P5 merupakan pembelajaran lintas disiplin ilmu dalam mengamati dan memberikan solusi terhadap permasalahan di lingkungan sekitar.

“P5 ini membuat peserta didik memiliki kesempatan untuk mengembangkan kompetensi pengetahuan, keterampilan dan sikap mereka dengan belajar dari teman, guru, bahkan sampai pada tokoh masyarakat sekitar dalam menganalisis isu-isu hangat yang terjadi di lingkungan,” katanya.

BACA JUGA :  Dua Alat Berat Masuk Wilayah PETI Taluditi, Pemilik Diduga Asal Kotamobagu

Suharsi menjelaskan, pelantikan ini adalah bentuk pemenuhan pada program sekolah penggerak yang tentunya Kepala Sekolah dapat menerapkan juga di sekolah masing-masing.

“Selamat, semoga bapak ibu dapat menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya, dan semoga membawa keberkahan bagi daerah dan masyarakat pohuwato yang kita cintai,” tandasnya. (Fit)

BERITA TERBARU YANG DISARANKAN !
BACA JUGA :  Pemda Pohuwato Dukung Pengembangan Wilayah Teluk Tomini
Bagikan Artikel :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *