Monetize your website traffic with yX Media
DAERAH  

Kunjungi BP2P Sulawesi I, Wabup Suharsi Serahkan Naskah Hibah Perumahan

Kabardaerah.or.id, Manado –  Dalam rangka penyerahan dokumen naskah hibah perumahan, Wakil Bupati Pohuwato, Suharsi Igirisa melakukan kunjungan kerja ke Balai Pelaksana Penyediaan Perumahan (BP2P) Sulawesi I, Manado, Sulawesi Utara.

Pada kesempatan tersebut, Wabup Suharsi Igirisa bertemu dengan Kepala Balai P2P Sulawesi 1, Recky W. Lahope, S.T., MT, diruang kerjanya, Kamis (16/11/2023).

Wabup Suharsi menjelaskan maksud kedatangan mereka, selain untuk menyerahkan dokumen naskah hibah sekaligus menyampaikan sejumlah aspirasi masyarakat Pohuwato.

“Kami bersyukur dan berterima kasih kepada kepala balai, disaat kunjungan kami beberapa waktu lalu alhamdulillah sudah ada realisasinya, dan hari ini kami menyerahkan naskah dokumen ini, agar pak kepala balai tidak susah-susah lagi ke Pohuwato,” kata Suharsi.

BACA JUGA :  Bupati Saipul Buka Sosialisasi Blok WPR dan pra-Izin IPR DPC APRI Pohuwato

Selain itu, Wabup Suharsi juga membahas usulan yang merupakan aspirasi beberapa warga terkait dengan program perumahan susun untuk paramedis yang sebelumnya sempat dijanjikan untuk Kabupaten Pohuwato.

Tak hanya itu, kata Suharsi program BSPS untuk bantuan stimulan yang diberikan pemerintah kepada Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR) yang rumahnya tidak layak huni juga ikut dibahas.

“Mohon kiranya ada realisasinya ini ke depan, dengan ucapan terima kasih dan apresiasi kepada Balai Pelaksana Penyediaan Perumahan yang telah banyak membantu membangun rumah-rumah lansia dan juga rumah bantuan lainnya. Alhamdulillah itu semua sudah bisa dimanfaatkan oleh masyarakat Kabupaten Pohuwato,” imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Balai P2P Sulawesi 1 Recky W. Lahope, memberikan apresiasi serta ucapan terima kasih kepada Wakil Bupati Pohuwato yang telah menyerahkan langsung dokumen naskah hibah berita acara serah terima.

BACA JUGA :  Bupati Harap Kafilah Pohuwato Tembus Pada Gelaran MTQ Tingkat Nasional

“Tentu saya apresiasi bu, kebanggaan juga buat kami, dan ini akan segera kami serahkan langsung kepada pak dirjen dan pak menteri terutama terkait usulan program yang telah diajukan,” tuturnya.

Terkait usulan program, kata Recky, akan menjadi catatan penting buat pihak Balai khususnya Balai Pelaksana Penyediaan Perumahan Sulawesi 1 Manado.

“Adakalanya daerah sering mengusung usung tapi dia tidak mau terima tapi untuk Pohuwato kami sangat senang dan ini menjadi catatan khusus kami, Pohuwato jujur saya katakan ini sangat luar biasa, sehingga untuk program-program ketika diusung pasti kami akan beri lagi,” ujarnya.

Soal perumahan susun untuk paramedis, lanjut Recky, itu sudah masuk pada desain program Balai Pelaksana Penyediaan Perumahan, hanya saja ada perubahan-perubahan yang sebelumnya ditempatkan di lokasi A bergeser di lokasi B.

BACA JUGA :  Pesan Mbah Munif kepada Partai Gerindra: Keselamatan Bangsa dan Umat Diutamakan

“Nanti tolong pastikan di mana, itu nanti kita kroscek lagi, dan ini kita laporkan ke pak dirjen a pak menteri, soal usulan ini sekiranya tidak ada hambatan di 2024, dan ini akan jadi prioritas kami”, kata Recky. (Fit)

BERITA TERBARU YANG DISARANKAN !
Bagikan Artikel :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *