Monetize your website traffic with yX Media

Komitmen Siapkan Atlet PON XXI, Pangdam I/BB Gelar Open Golf Tournament 2023

KABARDAERAH.OR.ID, TUNTUNGAN || Open Golf Tournament Piala Pangdam I/BB yang digelar di Lapangan Golf Bukit Barisan Golf Course, Desa Tuntungan, Namorih, Kecamatan Pancurbatu, Deliserdang, Sabtu (18/3/2023), resmi dibuka oleh Pangdam I/BB, Mayjen TNI A Daniel Chardin, SE, MSi.

Turnamen yang berlangsung selama dua hari hingga Minggu (19/3/2023) besok, diikuti sebanyak 180 peserta dari kalangan atlet (pegolf) dan jajaran TNI wilayah Sumatera Utara.

Acara pembukaan diawali Pangdam I/BB dengan memukul bola asap (Golf Smoke Ball Rainbow) bersama Pamen Ahli, Kolonel Inf Suryo sebagai Ketua Panitia dan Ketua Penyelenggara, Heru Sumanto.

Pangdam mengatakan, turnamen ini merupakan komitmen Kodam I/BB kepada Pemprov Sumut sebagai tuan rumah PON XXI bersama Aceh dalam upaya mendukung pembinaan dan pelatihan atlet yang akan berlaga di ajang pesta olah raga nasional tersebut.

BACA JUGA :  Nongkrong Sore, Pangdam XIV/Hsn Bersama Awak Media Hilangkan Sekat

Tahun 2022 lalu, kita sudah gelar 18 even dari berbagai cabang olah raga (cabor). Tahun ini ada tiga yang disiapkan, salah satunya golf disamping tenis meja dan tinju. Kita harapkan melalui even ini, atlet punya kesempatan untuk mengukur kemampuannya, memperbaiki tekniknya sekaligus mempersiapkan mental bertanding,” jelas Mayjen Daniel Chardin.

Diakuinya, latihan terbaik adalah bertanding. Karena itu, berbagai even latih-tanding yang sudah digelar oleh Pengcab dan Pengprov di Sumut ini, dimana Kodam melalui Komidam I/BB (Komite Olah Raga Militer Kodam I/Bukit Barisan) sendiri kebagian 35 dari 68 cabor PON XXI untuk dilakukan pengawasan, pembinaan dan pelatihan atlet-atletnya.

BACA JUGA :  Jamin Ketersediaan Logistik Wilayah, Pangdam I/BB Panen Padi Bebas Pestisida Seluas 5.000 M²

Melalui berbagai even latih-tanding dari 35 cabor di bawah pengawasan dan pembinaan Komidam I/BB ini, kita harapkan seluruh atlet telah siap luar-dalam untuk berlaga di PON XXI Sumut-Aceh tahun 2024 dan meraih puncak prestasi,” ucap Pati TNI AD abituren Akmil 1990 ini mengakhiri.

Kejuaraan Golf Piala Pangdam I/BB ini cukup menarik minat ramai pegolf lokal maupun luar daerah. Apalagi sejumlah hadiah menarik turut disiapkan. Seperti mobil Toyota Fortuner dan Mitsubishi Xpander bagi peraih hole in one, serta hadiah utama berupa tiga unit sepeda motor dan berbagai hadiah lainnya.

Tampak hadir di acara, Kasdam, Irdam, Kapoksahli, para PJU Kodam I/BB lainnya, serta puluhan pegolf sebagai peserta turnamen.(*)

BACA JUGA :  Salurkan Bantuan Sembako dari Kapolri, Kapolresta Tangerang Ajak Elemen Buruh Tetap Disiplin Prokes

Galih RM

BERITA TERBARU YANG DISARANKAN !
Bagikan Artikel :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *